google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

BPSDMI Bakal Bangun ATK Yogyakarta di Magetan, Bupati Suprawoto : Menyongsong Four Point Zero, Warga Mendapat Pendidikan Semestinya


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkabl Magetan terus berusaha untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, salah satunya Industri Kulit yang merakyat di Kabupaten Magetan sejak dulu.

Pemerintah yang terletak di ujung Barat Jawa Timur, kedatangan tamu dari BPSDMI (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri) Kementrian Industrian RI, dalam rangka menjalin silaturahmi terkait pendirian kampus ATK (Akademi Teknologi Kulit) Yogyakarta di Kabupaten Magetan. Bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (12/03/2021).

Kepala BPSDMI Kementrian Industrian RI Ir. Arus Gunawan, menjelaskan bahwa, pemerintah pusat menyiapkan studinya dan daerah menyiapkan lahannya. Menurutnya, ada dua hal studi di Kabupaten Magetan yaitu, untuk pengembangan industri, bangunan sentra, dan mesin proses produksi. Sehingga dana dari pusat dimasukan ke daerah untuk membuat sentra tersebut.

“Nantinya, setra tersebut dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan dinas terkait yang menanganinya,” kata Ir. Arus Gunawan, Jumat (12/3).

Gunawan menjelaskan, bahwa studi tersebut sudah memperhatikan faktor desainnya sehingga untuk persyaratan ekspor sudah memenuhi syarat. “Dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa berkembang lebih luas lagi, sehingga dapat merencanakan usulan usulan di daerah,” jelasnya.

Sementara, Bupati Suprawoto menyambut baik kunjungan rombongan dari BPSDMI Kementrian Industrian RI. Dengan adanya ATK Yogyakarta di Magetan, dapat mendukung sumberdaya manusia menjadi bagus lagi. Pun Pemkab Magetan berencana memindahkan kantor pusat yang sebelumnya di Ngoro berpindah ke kota Magetan.

“Industri sepatu ini merupakan padat karya, sekaligus ramah lingkungan, dan limbahnya sangat kecil. Demikian juga dengan pendidikan pokasi yang lain dan pelatihan yang menyongsong four poin zero (4.0), sehingga orang Magetan mendapatkan pendidikan yang semestinya,” tutup Bupati Suprawoto. (Rwy/Ren)

 621 total views,  13 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!