UA-163642268-1

Bupati Magetan Launching ADM ke-3


ARYA-MEDIA | MAGETAN –Bupati Magetan Suprawoto, secara resmi mengesahkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang ke-3, terpasang di Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Jawa Timur. Jumat (18/12/2020).

Bupati suprawoto menyambut baik adanya penambahan ADM dalam pelayanan adminduk di Kabupaten Magetan. Pemkab Magetan memiliki 3 ADM yang terpampang di Mal Pelayanan Publik, Kecamatan Kawedanan dan Kecamatan Barat Kabupaten Magetan.

“Magetan telah memiliki 3 ADM, yaitu di Mall Layanan, Kecamatan Kawedanan, dan kini ditambah di Kecamatan Barat. Jika antusiasme masyarakat bertambah, maka pengusulan ADM akan ditambahkan,” kata Bupati Magetan, Jumat (18/12).

Baca Juga :  Giat Pengajian Umum BKMT Di Surya Graha, "Memperkuat Ukhuwah Islamiyah Wujudkan Magetan Guyub Rukun"

Sementar itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Magetan, Hermawan menjelaskan, ADM ini memiliki banyak kegunaan pelayanan dalam pencetaka adminduk bagi masyarakat. Mulai dari KK (Kartu Keluarga), KTP (Kartu Tanda Penduduk), KIA (Kartu Identitas Anak), serta Akte Kelahiran dan Akte Kematian.

“Pencetakan mesin ADM ini tidak sampai 1 menit, dan pelayanan ADM ini bisa beroperasi 24 jam,” jelasnya. (Rwy/Ren)

 1,694 total views,  2 views today

Baca Juga :  Pelaku Berkedok Penggandaan Uang, Dibekuk Polisi


One thought on “Bupati Magetan Launching ADM ke-3

  • 22/12/2020 at 13:29
    Permalink

    Hermawan menambahkan, pencetakan dokumen kependudukan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui mesin ADM. Masyarakat bisa melakukan sendiri dan tidak perlu menunggu antrean cetak di kantor Disdukcapil. Berkat terobosan layanan adminduk, Disdukcapil Magetan menjadi jujugan studi banding daerah lain di tanah air. Terutama untuk inovasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Sebab di Indonesia, Disdukcapil Magetan merupakan yang pertama kali mengoperasikan ADM. (*)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!