UA-163642268-1

Bupati Magetan : PPKM Diperpanjang Sampai 8 Februari 2021


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan Jawa Timur, memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 08 Februari 2021 mendatang.

Pemkab Magetan memberlakukan pembatasan melalui Surat Edaran Bupati Magetan Nomor:360/40/403.204/2021, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

Dalam Surat Edaran tersebut disampaikan beberapa hal dalam membatasi kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan, diantaranya adalah mengatur pemberlakuan pembatasan kegiatam masyarakat yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19. Penerapan disiplin protokol kesehatan dengan 5M, (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tanggan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan). Menunjukkan surat keterangan bebas covid-19 bagi pendatang luar daerah. Serta pengaturan pemberlakuan pembatasan yang meliputi kerja perkantoran, kegiatan belajar mengajar, jam operasional dan pembatasan kegiatan tempat usaha.

Baca Juga :  Persiapan Menyambut Tim Mabesad Tinjau TMMD 102

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, semua pihak harus segera beradaptasi dengan adanya perpanjangan PPKM di Kabupaten Magetan. “Semuanya harus segera beradaptasi dengan kebijakan dari pusat tersebut,” tegasnya.

Selain itu, Pemkab Magetan telah mengambil kebijakan khusus untuk penangan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan. Beberapa lokasi tempat perawatan pasien Covid-19 telah disiapkan Pemkab Magetan diantaranya, Wisma Bromo Secata, RSAU dr. efram dan Puskesmas Rejomulyo.

Baca Juga :  Saweran Peduli Kemanusiaan, Dalang Muda Asal Magetan Gelar Wayang Kulit Virtual

“Semuanya sebagai upaya antisipasi jika angka pasien terindikasi COVID-19 makin bertambah. Selain itu,  penegakan hukum dan pendisiplinan masyarakat juga harus terus dilaksanakan,” pangkas Bupati Magetan. (Ren)

 936 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!