UA-163642268-1

Bupati Magetan : Warga Boleh Gelar Pertunjukan Dengan Protokol Kesehatan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, mengijinkan masyarakat untuk menyelenggarakan pertunjukan di masa pandemic Covid-19. Menghadapi era baru atau dikenal dengan sebutan new normal, Pemerintah memberikan kebebasan kepada para pegiat seni untuk menggelar pertunjukkan, dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Bupati Magetan Suprawoto, dalam acara pertunjukan Panggung Kreasi Cinta Tanah Air dengan bermain musik bersama Anak Jalanan, di Pendopo Surya Graha, Sabtu malam (15/8/2020).

“Boleh saja, tetapi dengan catatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bupati Suprawoto.

Baca Juga :  Warga Desa Sariwani Digegerkan Dengan Adanya Mayat

Dijelaskan Bupati Magetan, warga boleh berkreasi dengan menyelenggarakan pertunjukkan di masa pandemi saat ini. Sesuai arahan Presiden RI, bahwa perekonomian harus terus berjalan seiring dengan berjalannya waktu.

“Krisis kesehatan tidak boleh menimbulkan krisis ekonomi yang berlebih. Oleh karena itu, pelaku seni boleh berkreasi, namun harus memenuhi ijin protokol kesehatan dari petugas Satgas Covid-19,” jelas Bupati Suprawoto, Sabtu (15/8).

Baca Juga :  Diduga Mabuk, Laka Beruntun Membuat 4 Mobil Dan 3 Motor Rusak Berat

Selain itu, Pemerintah juga akan menggelar pertunjukan wayang untuk menghibur masyarakat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. “Nanti kita akan nanggap wayang di Tri Pandita tetapi bergantian, kemudian penonton juga disesuaikan tempat duduknya untuk jaga jarak, dan akan ditampilkan dalam video streaming juga. Jadi dimanapun kita berada bisa melihatnya,” pungkasnya. (Ren)

Baca Juga :  H. Fachrul Razi Digadang Jadi Menteri Agama? Alhamdulillah...

 3,071 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!