UA-163642268-1

Bupati Suprawoto Launching Kembali Program Pengangkatan Anak Asuh Orde Baru


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., melaunching Program Pengangkatan Anak Asuh untuk mengajak masyarakat dalam menebar kebaikan. Bertempat diteras belakang ruang jamuan Pendopo  Surya Graha (PSG) Kabupaten Magetan, acara tersebut digelar bersama OPD terakit, Jumat (30/07/2021).

Upaya berbagi beban kepada anak bangsa khususnya masa pandemi covid-19 di Kabupaten Magetan Jawa Timur, Bupati Suprawoto atau dikenal dengan sebutan Kang Woto, mengingatkan kembali gerakan Orang Tua Asuh yang sudah ada pada zaman orde baru.

Dalam acara tersebut, Kang Woto berbincang-bincang santai dengan bertanya kepada seluruh calon anak asuh, apa cita-citanya setelah besar nanti. Sedangkan jumlah calon anak asuh yang berasal dari jenjang SD dan SMP sebanyak 9 (Sembilan) anak.

Baca Juga :  Anev Kamtibmas Akhir Tahun 2020 Polres Ngawi

“Ada beragam cita-cita calon anak asuh yang hadir, seperti menjadi PNS, guru hingga dokter, maupun polisi dan ada juga yang ingin menjadi Hafidz Qur’an,” kata Suprawoto, Jumat (30/07).

Bupati Magetan menjelaskan, program pengangkatan anak asuh ini merupakan gaung lanjutan dari program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh di masa orde baru. Selain itu, program ini merupakan wujud usaha kita semua untuk merawat cita-cita anak bangsa.

Baca Juga :  Pelantikan Sekdes Baru Desa Guyung, Harus Siap Menjadi Pelayan Masyarakat

“Saya berpesan kepada anak-anak asuh, agar tidak takut untuk bercita-cita dan belajar dengan baik dengan menambah jam belajar. Saya juga berharap, seluruh OPD di Kabupaten Magetan dapat menyusul untuk mendukung program pengangkatan anak asuh yang diawali oleh Dinas KB ini. Sehingga kedepan, harapan dan cita-cita calon anak asuh semakin dapat direalisasikan,” jelas orang nomor satu di Magetan ini.

Disisi lain, launching Program Pengangkatan Anak Asuh di Kabupaten Magetan, mendapat support dari Bank Jatim dengan program tabungan sekolah tanpa biaya administrasi, untuk pembuatan rekening bagi anak asuh.

Baca Juga :  Harganas Ke XXVI Tahun 2019, Bentuk Edukasi Masyarakat Ciptakan Keluarga Bahagia

Sebagai penutupan, Suprawoto menyerahkan perlengkapan alat sekolah dan uang pembinaan dengan pembukaan rekening anak asuh yang akan ditransfer oleh Bupati Magetan setiap enam bulan sekali untuk kepentingan sekolah.. “Yakinlah, kebaikan yang kita tebar akan berbuah kebaikan pula. Baik pada diri kita, anak cucu kita, maupun orang lain yang bersangkutan,” tutup Bupati Magetan. (Ren)

 298 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!