UA-163642268-1

Bupati Suprawoto Tinjau Ujian Seleksi Penerimaan Maba ATK Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pelaksanaan Ujian Masuk Akademi Teknik Kulit (ATK) Tahun Ajaran 2021, disaksikan langsung Bupati Magetan Suprawoto, dengan didampingi Kepala Disperindag dan Dikpora Kabupaten Magetan, Kamis (11/2/2021).

Sebanyak 54 peserta yang berasal dari Kabupaten Magetan, mengikuti ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru ATK cabang dari Yogkarta.

Mengetahui hal tersebut, orang nomor 1 di Magetan, Bupati Suprawoto, memberikan motivasi kepada calon mahasiswa baru (Maba), sebelum melaksanakan ujian.

Baca Juga :  Ketrampilan Kader PKK Jadi Prioritas Desa Mojopurno Dalam Monev Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes

“Terimakasih atas keikutsertaannya. Bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati. Nanti ikut lagi tahun depan. Karena ini gratis tidak dipungut biaya, jadi bagi yang lulus manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” kata Suprawoto, Kamis (11/2).

Dijelaskan Bupati Suprawoto, berdirinya program study ATK, tercetus saat bertemu dengan Kepala Badan SDM Kementerian Perindustrian Jakarta. Bahwa Magetan memiliki industri kulit namun belum memiliki pendidikan tinggi, namun baru merintis SMK Kulit.

Baca Juga :  Sarasehan FPK, Bersatu Dalam Keberagaman Demi Keutuhan NKRI

“Setelah bertemu dengan Kepala Badan SDM Kementerian Perindustrian di Jogja, kami lakukan penandatanganan MoU, baru tahun ini realisasinya,” terang Bupati Magetan, Kamis (11/2).

Sementara itu, seleksi penerimaan mahasiswa baru Akademi Teknik Kulit (ATK) Magetan, telah dibuka angkatan pertama di tahun 2021. “Dengan adanya ATK ini, diharapakan dapat mendorong kemanjuan dan kualitas industri kulit di Kabupaten Magetan,” jelas Bupati Suprawoto.

Baca Juga :  Napi Selundupkan Sabu Dalam Kemasan Roti, Dipergoki Petugas Lapas

Sebagai informasi, proses belajar mengajar ATK gelombang pertama, akan dilaksanakan secara daring dan tatap muka, mulai 24 Febriari 2021. Program pendidikan jenjang Diploma ATK Jogyakarta tersebut, bakal dilaksanakan di gedung SD Unggulan Kab Magetan, dengan bekerja sama dengan Lingkungan Industri Kulit (LIK) Magetan. (Ren)

 513 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!