UA-163642268-1

Dampak Banjir di Magetan : Selain Rumah Warga Terendam Banjir, Jembatan Penghubung Antar Kabupaten Ambrol


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bencana banjir yang menerjang di beberapa wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur, membuat beberapa Fasilitas Umum dan beberapa rumah warga porak poranda. Salah satunya adalah, jembatan penghubung antar Kabupaten Magetan menuju Ponorogo ambrol.

Tidak hanya itu saja, beberapa rumah penduduk tepatnya di Desa Ngunut Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, terendam banjir dipenuhi dengan lumpur. Rabu (17/3/2021).

Mengetahui hal itu, Bupati Magetan bersama rombongan, langsung meninjau kondisi jembatan penghubung tersebut, dan melihat kondisi penduduk di deesa setempat, dengan memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Update Covid-19 Magetan : Bertambah 2 Orang Positip Corona, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

Bupati Suprawoto mengatakan, intensitas hujan tinggi yang terjadi di Magetan, mengakibatkan sungai tidak dapat menampung air. Sehingga menggenangi 7 rumah warga dan membuat jembatan yang berada di Desa Ngunut Kecamatan Kawedanan, ambrol dan terputus.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun, untuk jembatan yang sekarang ini tidak dapat berfungsi segera akan dilakukan perbaikan oleh dinas terkait” kata Bupati Suprawoto, saat meninjau jembatan putus di Desa Ngunut, Kec Kawedanan, Magetan, Rabu (17/3).

Baca Juga :  Bupati Pacitan Serahkan SK 214 CPNS

Sementara itu, menurut keterangan Heri salah satu warga setempat menjelaskan, bahwa air mulai naik sejak pukul 18.00 WIB, akibat sungai tidak dapat menampung debit air, hingga menggenangi area sekitar sampai masuk ke rumah warga. “Air langsung naik dan masuk ke rumah warga sehabis magrib sampai habis isya,” jelasnya.

Dari pengakuannya, pihaknya tidak mengetahui runtuhnya jembatan karena sibuk menyelamatkan barang barang yang terendam banjir. “Kami tidak tahu, tiba-tiba saat akan melewat jalan tersebut sudah tidak bisa dilewati lagi,” pungkas Heri.

Baca Juga :  Gara-Gara Tersinggung, Seorang Pemuda Tewas Di Kebun Tebu

Diberitakan sebelumnya, wilayah Kabupaten Magetan diguyur hujan beberapa jam dengan intensitas tinggi pada Selasa malam (16/3). Akibatnya, 4 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Ngariboyo, Parang, Kawedanan dan Lembeyan diterjang banjir. Selain itu, bancana alam tersebut juga menyebabkan longsor di tiga titik di wilayah Kabupaten Magetan. (Rwy/Ren)

 1,266 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!