Dapatkan Sertifikat Elektronik Penunjang E-Goverment, Pemkab Magetan Terapkan E-office


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto, terus melakukan peningkatan dalam mengatur tatanan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. Pemanfatan teknologi digital dalam pelayanan publik, bakal diupgrade Pemkab menuju Magetan Terdepan.

Kali ini, penerapan layanan digital penunjang E-Goverment melalui aplikasi berjudul “E-office Kabupaten Magetan”, bakal terkoneksi pada seluruh Satuan Kerja (Satker) dilingkup Pemkab Magetan untuk melayani masyarakat.

”Saat ini, Pemkab sudah mempersiapkan aplikasi E-office, dan kemarin sudah pada tahapan sosialisasi kepada admin-admin tiap OPD. Semoga ditahun 2020, aplikasi ini sudah dapat digunakan dan terkoneksi,” kata Saif Muchlisun, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Magetan, Kamis (7/11/2019).

Sebagai pengamanan data-data ìnformasi dan publikasi, Pemkab melalui Diskominfo Magetan menghadirkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), untuk memberikan sertifikat elektronik penunjang E-Goverment. “Transaksi elektronik wajib mendapatkan jaminan keamanan, maka dari itu kami mendatangkan BSSN untuk mendapatkan sertifikat elektronik,” jelas Saif Muhklisun.

Disisi lain, Bupati Suprawoto, membenarkan bahwa aplikasi E-office akan mempermudah dan mempercepat layanan Pemerintah untuk masyarakat secara efisien. “Dengan E-office, mulai Kepala OPD hingga Camat, dapat membubuhkan teken elektronik sebagai pengesahan dokumen. Meski pejabat keluar kota, berkas dapat disetujui melalui aplikasi E-office,” jelasnya.

Selain itu, seluruh berkas akan terasip secara digital melalui aplikasi E-office. ”Semuanya akan tersimpan di database, jadi tidak akan kesulitan untuk mencari jika memerlukan berkas tersebut, pungkas Suprawoto. (ren)

 2,200 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!