UA-163642268-1

Dialog Interaktif, Jalin Silaturahmi Antar Anggota FKUB dan FPK Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Untuk mempererat tali silaturahmi antara dewan pembina dengan anggota organisasi FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan FPK (Forum Pembangunan Kebangsaan), Badan Kesatuan dan Kebangsaan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan mengadakan dialog interaktif di Harmada Joglo pada hari senin (21/12/2020).

Plt Kepala Bakesbangpol Magetan, Iswahyudi Yulianto mengatakan, program organisasi FKUB dan FPK tersebut telah dilakukan secara nyata di tengah masyarakat, seperti tempat ibadah dan perbedaan presepsi tentang aliran agama. Namun demikian, kedekatan tersebut dilakukan secara sistematis, sehingga tidak mencuat di masyarakat, cukup dilakukan diorganisasi FKUB dan FPK.

“Pemerintah belum bisa membantu banyak kepada FKUB maupun FPK, semuanya sudah terbantu tapi kecil. Jadi, untuk FKUB memang ada perhatian khusus, yakni disediakan anggaran yang cukup oleh pemerintah daerah pada tahun 2021,” jelas Plt Kesbangpol Magetan, Senin (21/12).

Baca Juga :  Seniman Surabaya Bakal Gelar Aksi, Terkait Penangkapan dan Perlakuan Kasar Pemusik Angklung

Sementara itu, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, selaku Pembina FKUB dan FKP Kabupaten Magetan menyampaikan bahwa, untuk tahun 2021 ada penekanan pemerintah dalam memfasilitasi FKUB secara rutin. Pada tahun 2021, untuk agama Konghucu akan dimasukan saat pembentukan FKUB sebagai salah satu agama di Kabupaten Magetan.

“FKUB dan FPK, perannya sangat luar biasa, dan anggotanya juga bermacam macam, jadi perlu kita sinergikan dalam membangun Magetan kedepannya. Sehingga FKUB dan FPK menjadi pelopor dalam keamanan dan ketentraman di Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 893 total views,  2 views today

Baca Juga :  Kodim 0804/Magetan Gelar Latihan Teknis Teritorial TA 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!