UA-163642268-1

Diduga Cabuli Anak SD Sebanyak 6 Kali, Kakek JW Diamankan Polisi


ARYA-MEDIA, Magetan – Jajaran Satreskrim Polres Magetan, akhirnya menahan tersangka (JW) warga Kabupaten Magetan, atas dugaan pencabulan anak dibawah umur. Selasa (25/8/2020).

Kasatreskrim Polres Magetan, AKP Ryan Wira Raja Pratama mengatakan, proses penyelidikan kepada kakek JW (62) yang sudah melakukan tindakan pencabulan kepada Mawar (11), sudah terpenuhi. Karena melanggar UU No 23 Tahun 2002 Jo Pasal 64, tentang perlindungan anak, pelaku JW dijebloskan ke tahanan Polres Magetan, guna proses lebih lanjut.

“Mulai hari Senin kemarin, dari pihak korban maupun pelaku sudah kita interogasi. Dan pelaku JW sudah kita lakukan penahanan,” kata Kasatreskrim Polres Magetan, Selasa (25/8).

Baca Juga :  Update News : Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar, Pasangan Suami Istri Baru 6 Bulan

Dari pengakuan tersangka, pelaku nekat melakukan aksi pencabulan terhadap anak yang masih duduk di bangku kelas V SD tersebut, karena merasa kesepain. “Pelaku mengakui semua tindakannya, dan pelaku juga mengakui bahwa dirinya sudah mencabuli korban sebanyak 6 kali,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam penanganan kasus pencabulan seperti ini harus dilakukan tindakan secara komprehensif. Jadi tidak hanya tentang penegakan hukum saja, tetapi harus memikirkan sebab dan kibat yang harus diselesaikan secara bersama-sama. Tentunya melibatkan banyak stakeholder, bukan cuma Kepolisian.

Baca Juga :  Pesantren Kedunglo Adakan Maulid Nabi Demi Keutuhan NKRI

“Saya rasa, kasus ini bukan seperti fenomena gunung es, karena yang tampil bukan cuma beberapa kasus saja, tetapi fakta di lapangan masih lebih banyak. Maka dari itu, kita bersama-sama dengan stakeholder lainnya bisa menangani kasus ini lebih utuh. Sehingga penyelesaian masalah seperti ini harus dimulai dari hulu dengan memikirkan beberapa faktor muali dari factor ekonomi, keluarga dan lain sebagainya,” jelas Kasatreskrim kepada Arya Media, Selasa (26/8).

Baca Juga :  Makan Gus Dur Di Jombang Membludak Pengunjung

Diberitakan sebelumnya, seorang anak dibawah umur menjadi korban pencabulan oleh kakek berinisial JW (62) warga Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Pelaku memberikan iming-iming uang kepada korban (Mawar) untuk memenuhi nafsu bejatnya. Atas perbuatan pelaku, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Magetan untuk diproses lebih lanjut. (Ren)

 12,953 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!