UA-163642268-1

Dinas Kominfo Siapkan “News Room” Bagi Wartawan Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan Jawa Timur, menyediakan Media Center (News Room) bagi wartawan dan jurnalis di wilayah Magetan. News Room tersebut bertempat di kantor Kominfo Kabupaten Magetan, yang difungsikan untuk berkumpulnya para wartawan dalam menulis berita sebagai tugas kejurnalistikan.

Kepala Dinas Kominfo Magetan, Saif Muhklissun, melalui Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik, Sri Soejarti, mengatakan bahwa, News Room merupakan salah satu rencana Bupati Magetan sebagai sarana untuk mendukung kinerja para wartawan dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis.

“Lokasi News Room tersebut juga dekat dengan Kantor Pemerintahan Kabupaten Magetan, sehingga  memudahkan wartawan dalam mengakses berita di lingkup Pemkab Magetan,” kata Sri Soejarti, saat dikonfirmasi Arya Media di lokasi, Kamis (07/01/2020).

Baca Juga :  Rayakan Kemenangan, Pasangan OK Cukur Gundul Bersama Tim

Menurutnya, Media Center tersebut masih dalam proses tahap penyelesaian dan dapat digunakan pada Januari 2021. Selain itu, Dinas Kominfo juga memberikan fasilitas seperti Wifi dan Komputer dan lainnya sebagai penunjang kinerja wartawan di Magetan.

“Kedepan akan kita siapkan semua keperluan wartawan dan Insa’allah Minggu depan sudah siap digunakan,” jelas Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Komino Magetan.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Resmikan Taman Lokomotif Sebagai RTH

Sementara itu, Cahyo Nugroho, selaku wartawan dari Suara Kumandang Indonesia (SKI) menyambut baik gebrakan Dinas Kominfo Kabupaten Magetan dengan memfasilitasi para jurnalis yang bertugas di Magetan. “Ini sangat bagus dan terima kasih atas perhatian Pemkab Magetan, karena telah memberikan ruang dan fasilitas bagi para jurnalis yang ada di Magetan,” ungkapnya. (Rwy/Ren)

 2,718 total views,  2 views today

Baca Juga :  Komsos Pembinaan Keluarga Besar TNI Sebagai Aksi Nyata KBT di Era Kekinian


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!