UA-163642268-1

Evaluasi PPKM Jawa Timur, Bupati Magetan Berharap Pemenuhan Reagen Dapat Terpenuhi Maksimal


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto, didampingi jajarannya mengikuti rapat evaluasi pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual bersama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, selaku pemimpin rapat. Rabu (3/3/2021).

Bupati Magetan memaparkan, bahwa sesuai update per tanggal 2 Maret 2021, Kabupaten Magetan Jawa Timur memiliki kasus konfirmasi total berjumlah 2.542, dengan rincian sembuh 2.150, meninggal 196, suspek 1.026, dan suspek dalam pantauan 89. ⁣

“Kendala saat ini untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Magetan, yaitu kecukupan reagen masih belum terdukung secara maksimal, dikarenakan vendor yang ditunjuk tidak dapat memenuhi kebutuhan,” kata Bupati Suprawoto, Rabu (3/3).

Baca Juga :  Satpol PP Magetan Menjaring 18 Orang Di Tempat Maksiat

Dijelaskan Bupati Magetan, untuk kelengkapan reagen di Kabupaten Magetan, dicukupi oleh BNPB dan Pemprov Jawa Timur. “Kami berharap, kedepan untuk pemenuhan reagen dapat diberikan solusi dan bantuan penanganan Covid-19 di Kabupaten Magetan dapat dipercepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan menjelaskan, bahwa trend penurunan tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan kematian di Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, adanya beberapa hal besar yang telah dilaksanakan. Yakni Penegakan Protkes (5M), peran dan fungsi posko PPKM Mikro tingkat Desa/Kelurahan (RT/RW/Keluarga), serta anggaran dana desa (DD) 8% yang sudah tersalurkan.

Baca Juga :  Gegerkan Warga!!! Penemuan Mayat Mr.X Di Jabung

“Upaya yang bagus ini bisa dicontoh oleh Kabupaten/Kota lain,” tegasnya. (Redk)

 589 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!