UA-163642268-1

Guru dan Tenaga Pendidik di Magetan Terima Vaksin Kedua


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) magetan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), memberikan vaksin Covid-19 dosis kedua, bagi guru dan tenaga pendidik di lingkup Pemkab Magetan, untuk jenjang Paud, SD, dan SMP sederajat. Jumat (21/5/2021).

Sebanyak 1200 guru dibawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) dan Kementrian Agama (Kemenag) Kab Magetan, menjalani proses vaksinasi tahap kedua secara bertahap.

“Ini merupakan vaksi lanjutan untuk guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Magetan. 800 dosis untuk guru dibawah naungan Dikpora, dan 400 dosis untuk guru di bawah naungan Kemenag Magetan,” kata Kepala Dinkes Magetan dr. Hari Widodo, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Rohmat Hidayat, Jumat (21/5).

Baca Juga :  Kapolri Kunjungi LDII, Bahas Dai Kamtibmas Moderasi Beragama

Program lanjutan vaksinasi kedepan, Pemkab Magetan memprioritaskan guru dan tenaga pendidik jenjang SMP, SMA dan SMK. “Tahapan berikutnya, sebanyak 1900 dosis vaksin, akan diberikan untuk guru SMP, SMA/SMK sederajad,” jelas Rohmat.

Selain itu, lanjut Rohmat menerangkan, bahwa tahap kedua untuk vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Magetan, direncanakan mulai bulan Juli mendatang. “Tahap berikutnya direncanakan tangga 2 Juni 2021. Untuk dosis vaksin, kita akan menyiapkan 3.500 vaksin,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Magetan Siapkan 5,2 Milliar Pembangunan Lanjutan Revitalisasi PBM

Sementara itu, alokasi vaksin bagi SMA, SMK di Kabupaten Magetan, diserahkan langsung kepada UPT cabang dinas pendidikan di tingkat SMA/SMK. “Dosisnya sekitar 800 vaksin covid-19, dan itu akan diatur oleh cabang UPT Dinas yang berwenang,” pungkasnya. (Ren)

 273 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!