UA-163642268-1

Icon Wisata Baru di Magetan, Taman Wisata Parang Hill Resmi Dibuka


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pesona wisata di Kabupaten Magetan terus bertambah dengan memanfaatkan potensi alam di bumi Ki Mageti. Salah satunya adalah, Taman Wisata Parang Hill, yang berada di Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

Pesona wisata alam di wilayah bagian Selatan Kabupaten Magetan ini, dapat menarik wisatawan yang ingin berkunjung untuk menikmati pemandangan alam dengan wahana tempat bermain serta tempat bersua foto. Hadirnya Taman Wisata Parang Hill, mulai dibuka untuk umum, yang diresmikan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, Minggu (11/4/2021).

Bupati Suprawoto mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya wisata baru di Kabupaten Magetan. Kewajiban pemerintah adalah mendukung sarana dan prasarana melalui infrastruktur penunjang seperti jalan dan sebagainya. Sehingga dapat hadir sebagai icon baru wisata di Magetan.

Baca Juga :  Penyedia Tempat Esek-Esek Di Warung Pinggir Jalan Digrebek Polisi

“Pemerintah sangat memerlukan orang orang yang kreatif dan berinisiatif tinggi. Karena dapat merubah daerah yang kering seperti di Parang ini, menjadi tempat wisata yang bagud,” kata Suprawoto, usai penandatanganan prasasti peresmian Parang Hill, Minggu (11/4).

Selain itu, Bupati menyarankan kepada pemilik atau pengelola Parang Hill, agar memperhatikan ekosistem alam dalam pelestarian lingkungan. “Melihat kondisi Parang Hill berada di atas pegunungan, kami menyarankan harus diberi sumur resapan. Karena dengan adanya banjir di Mahetan, mengingatkan kita untuk sadar dan kita harus belajar dari alam,” jelas Bupati Magetan.

Baca Juga :  Larangan Parkir Liar di Trotoar, Dishub Himbau Ajukan Permohonan

Sementara itu, di tempat yang sama, S Bintoro, selaku pemilik Parang Hill mengatakan bahwa, dengan adanya wisata ini, nantinya dapat mengangkat nama Kabupaten Magetan menjadi kumandang.

“Saya sangat optimis sekali bahwa wisata Parang Hill ini bakal menjadi icon di Magetan. Sehingga nantinya, secara otomatis semakin banyak para investor yang datang ke Parang,” ungkap Embing, sebutan akrab owner dari Parang Hill ini, (11/4).

Baca Juga :  Grebeg Suro Desa Kapundungan Sambut Tahun Baru Islam 1.440 H

Diketahui bahwa, banyak wahana yang dapat ditawarkan dari Parang Hill ini, diantaranya kolam renang, mainan anak, tempat karaoke terbuka, kafe, rumah makan, serta pondok wisata. “Kedepan juga akan dibangun hotel kelas ekonomi, ditambah dengan gedung pertemuan dengan model Majapahit,” tutup S Bintoro, yang akrab dipanggil Embing. (Rwy/Ren)

 192,403 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!