UA-163642268-1

Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Beserta Jajaran Budidayakan Tanaman Holtikultura


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Upaya menjaga Ketahanan Pangan (Han Pangan), agar tetap produktif dalam pandemi covid-19, Kodim 0813/Bojonegoro, Jawa Timur, manfaatkan lahan produktif secara ekonomis guna meningkatkan tanaman holtikultura. 

Salah satu upaya tersebut, Kodim Bojonegoro melakukan gerakan memanfaatkan lahan produktif khususnya dilingkungan Makodim, untuk ditanami tanaman holtikultura seperti sawi, bayam, cabe, tomat dan terong, Rabu (17/6/2020).

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa, saat ini pihak Kodim bersama Koramil jajarannya, telah memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk ditanami tanaman holtikultura. Sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing guna menjaga ketahanan pangan.

Baca Juga :  Ketua FKPRM : Maraknya Pertambangan Liar di Bondowoso Belum Punya IUP-OP

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga akibat dampak covid-19 terhadap ekonomi rumah tangga khususnya bagi anggota Kodim 0813, kita laksanakan program ketahanan pangan keluarga,” ungkapnya, Rabu (17/6). 

Pihaknya juga mengajak masyarakat Kabupaten Bojonegoro, untuk menjaga dan meningkatkan produktifitas keluarga melalui tanaman holtikultura, guna mendukung program ketahanan pangan. “Semoga kita tetap bisa melewati masa pandemi ini dengan aman,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 1,320 total views,  2 views today

Baca Juga :  Sebanyak 45 Anggota DPRD Ngawi Periode 2019-2024, Dapatkan Fasilitas Sama


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!