UA-163642268-1

Kapolda dan Kapolres Belum Tindak Premanisme, Ini Kata Kapolri


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan Kapolres yang belum melakukan penindakan terhadap aksi premanisme di wilayah masing-masing.

Sesuai perintah Presiden Jokowi, Kapolri mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran, untuk menindak aksi premanisme dan pelaku kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Kalau belum action juga, saya selaku Kapolri akan tegur mereka. Ini juga bagian dari program Harkamtbmas di program Presisi yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan,” kata Sigit di Jakarta, Jumat (11/6).

Baca Juga :  Bupati Magetan Berkata : Reformasi Birokrasi Sudah Diproses Dan Diseleksi

Sigit menekankan, kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan Kapolda harus segera bergerak cepat untuk melakukan tindakan-tindakan tegas kepada pelaku kejahatan. “Semua Polda dan Kabareskrim harus respon cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait premanisme,” tegas Kapolri.

Hal ini juga berlaku untuk pelaku curas dan tukang palak dan peras serta pelaku kejahatan konvensional lainnya agar segera diberantas habis. “Semuanya harus ditindak tegas,” ujar eks Kapolda Banten itu.

Baca Juga :  Update News : 2 Pasien Positif Sembuh Dari Covid-19, Dua Wilayah di Magetan Jadi Zona Hijau

Kapolri bakal melakukan pemantauan kepada seluruh jajarannya, terkait pemberantasan pelaku kejahatan ataupun premanisme. “Saya akan ikuti perkembangan di lapangan, apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum,” ungkapnya.

Sementara itu, Sigit juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline 110, apabila menerima perlakuan meresahkan dari oknum-oknum tersebut.

“Apabila ada masyarakat yang mengalami gangguan terkait Kamtibmas dan kriminalitas, bisa hubungi nomor tersebut agaer cepat direspon anggota di lapangan,” pungkasnya. (Redk)

 340 total views,  2 views today

Baca Juga :  Mobil Tabrak Sepeda Pancal, Kedua Korban Selamat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!