UA-163642268-1

Kapolri Lakukan Sertijab Kapolda dan Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan kenaikan pangkat Perwira Tinggi (Pati) di lingkup Mabes Polri dan beberapa Kapolda. Sebanyak 12 Perwira Tinggi telah disumpah jabatan oleh Kapolri di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Kapolri mengatakan, kepada pejabat yang baru dilantik, khususnya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. agar memaksimalkan program PPKM (Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dari pemerintah. “Bagi tujuh Polda, dihimbau melaksanakan PPKM Mikro. Sedangkan yang lain melaksanakan kegiatan imbangan,” kata jendral bintang empat tersebut.

Kapolri meminta kepada jajarannya untuk mengantisipasi munculnya varian Covid-19 baru yang sangat cepat penyebarannya, dengan melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment “Pastikan anggota melaksanakan dengan baik, dan berikan reward bagi anggota yang berhasil merubah zona merah menjadi zona hijau,” jelas Listyo Sigit, Kamis (4/3).

Baca Juga :  Satpol PP Magetan Menjaring 18 Orang Di Tempat Maksiat

Mantan Kabareskrim Polri ini juga meminta kepada jajarannya untuk selalu mengawal program vaksinasi nasional, serta mengawal program pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemic.

“Koordinasi dengan unsur forkopimda, dan lakukan pengawasan dan pendampingan program pemerintah seperti UMKM, serta proyek padat karya dari pemerintah pusat maupun daerah,: tegas Kapolri.

Selain itu, anggota Polri harus menampung keluhan masyarakat yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan memberikan solusi agar pemulihan ekonomi nasional kembali normal. “Semoga perkembangan ekonomi bisa kembali normal, maka dari itu perlu pendampingan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dinas Sosial Magetan Lakukan Evaluasi BPNT Dengan 6 T

Adapun daftar perwira tinggi Mabes Polri dan Kapolda yang melakukan serah terima jabatan dan mendapatkan kenaikan pangkat diantaranya ; Koorsahli Polri menjadi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sujana. Kapolda Sumatra Utara (Sumut) lama Irjen Pol Martuani Sormin menjadi Koorsahli Polri Baru.  Kapolda Sulut lama Irjen Pol Panca Putra menduduki jabatan baru Kapolda Sumut. Kapolda Lampung lama Irjen Pol Purwadi Arianto digantikan oleh Irjen Pol Hendro Sugianto. Dan Kapolda Papua Lama Irjen Pol Paulus Waterpauw yang naik pangkat menjadai Komjen Pol, digeser oleh Brigjen Pol Mathius D Fakhiri.

Baca Juga :  Musrenbangdes Tahun 2021, Desa Banjarejo Prioritaskan Pembangunan Fisik di 3 Titik

Sedangkan Pejabat Naik Pangkat DariBrigjen Pol menjadi Irjen Pol adalah, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Irjen Pol Syahardiantono, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, dan Irjen Pol Moh Abduk Kadir.

Untuk Pejabat naik pangkat dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol adalah, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Brigjen Pol Pipit Rismanto, Brigjen Pol Mustraqim, Brigjen Pol Hariyanto, Brigjen Pol Ahmad Alwi, dan Brigjen Pol Rudi Hartono, serta Brigjen Pol Samudi. (Redk)

 538 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!