UA-163642268-1

Kebun Refugia Magetan Dibuka Kembali, Berlaku Bagi Pengunjung Zona Hijau


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, membuka kembali obyek wisata Kebun Refugia yang berada di kaki gunung lawu Kecamatan Plaosan. Sabtu (18/7/2020).

Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dinas TPHPKP, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Industri dan Perdagangan, dan Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Magetan, meninjau langsung kesiapan obyek wisata tersebut.

“Penerapan protokol kesehatan secara ketat adalah hal yang utama dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu menjadi perhatian khusus bagi kita semua,” kata Bupati Suprawoto, yang akrab dipanggil Kang Woto.

Baca Juga :  Kapolres Pasuruan Kota Lakukan Pengamanan Unras Forum Pasuruan Bersatu

Dibukanya wisata kebun refugia dibawah naungan Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan, Bupati meminta kepada pengelola membatasi pengunjung dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Protokol kesehatan harus diutamakan,” ujar Bupati Magetan, Sabtu (18/7).

Selain itu, pembatasan pengunjung juga berlaku bagi pelancong yang berasal dari zona hijau di wilayah Jawa Timur. “Untuk sementara, hanya wisatawan dari wilayah yang bukan zona merah. Semoga dengan dibukanya kembali Kebun Refugia ini, perekonomian di Magetan segera bangkit lagi dengan tidak melupakan faktor kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Di Selokan Pertanian Gegerkan Warga Songgon

Sementara itu, Kepala Dinas TPHPKP Magetan, Edi Suseno mengaku akan terus berbenah dengan menambah fasilitas konsep taman, agar tetap menjadi agrowisata pilihan untuk destinasi wisata di Magetan.

“Kedepan, kawasan wisata Refugia akan segera dilengkapi dengan pembangunan tempat ibadah seperti masjid, dan fasilitas layanan kesehatan, serta beberapa fasilitas lain sebagai penunjang sarana wisata edukasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Terancam PSSI : Persemag Bersama Kang Woto Galang Dana Dengan Tema "Gala Diner Persemag Bangkit"

Diketahui sebelumnya, seluruh obyek wisata di wilayah Kabupaten Magetan, dilakukan penutupan selama pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Magetan, yang sebelumnya dinyatakan sebagai zona merah jumlah pasien Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). (Ren)

 131,928 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!