UA-163642268-1

Khofifah Membuka Workshop, Kemendagri Bakal Ceramahi Pejabat Jatim


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Gubernur Perempuan pertama di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, direncanakan membuka Workshop yang akan di gelar pada Jumat (9/4/2021), oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), di Jalan Balongsari Taman Kota Surabaya.

Setelah dibuka oleh Gubernur Khofifah, para pejabat Jatim sejumlah 100 orang akan diceramahi 2 narasumber, yakni Akmal Malik selaku Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Agus Fatoni Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendagri.

Jumlah peserta 100 orang berasal dari unsur Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), setara eselon II di Kabupaten/Kota, Camat, Lurah, Pemkab/Pemkot se Jawa Timur.

Baca Juga :  DPC Demokrat Banyuwangi Jadi Prioritas Saat Apel Siaga Pilgub Jatim, Dan SBY Berpesan "Kita Tidak Boleh Takut Untuk Membela Kebenaran"

Workshop dengan tema “Tantangan Birokrasi di Era New Normal” tersebut, dimulai pukul 08.00 – 11.30 WIB, membahas tentang Pembekalan Nilai-nilai Integritas dan inovasi Kepamongprajaan Dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Di Pemerintah Daerah Kab/Kota se Jawa Timur.

Kepala BPSDM, Aris Agung Paewai, menjelaskan, agenda kegiatan pelatihan di BPSDM merupakan kewajiban BPSDM Jawa Timur untuk mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ilmu dari aparatur untuk menjalankan tugas melayani masyarakat.

Baca Juga :  Aksi Adu Jotos Viral di Telaga Sarangan, Pemkab Menyayangkan Kejadian Tersebut

“Ini agenda setiap tahun. Kewajiban kami di BPSDM harus banyak program inovatif untuk menambah skill para aparat kita yg terdepan didalam pelayanan,” ujarnya, Jumat (9/4).

Mengenai manfaat konkrit yang dirasakan oleh masyarakat, Aries mengungkapkan, manfaatnya setelah para peserta mengikuti workshop tidak bisa bisa langsung dirasakan masyarakat. “Karena dibutuhkan proses setelah pelatihan dan mendapatkan materi baru tentang pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (Redk)

 633 total views,  2 views today

Baca Juga :  Polri dan BPJS Sepakat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pengguna Jalan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!