UA-163642268-1

Kurangi Mobilitas Saat Mudik Lebaran, Pos Penyekatan di Magetan Berjalan Efektif


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto didampingi Ketua DPRD Magetan Sujatno, bersama jajaran Forkopimda dan Tim Satgas Covid-19 Kab Magetan, melakukan pengecekan arus mudik di tiga titik Pos Penyekatan di wilayah Kabupaten Magetan, Rabu (12/5/2021).

Bupati Suprawoto mengatakan, menurut laporan dari beberapa pos penyekatan seperti di Cemorosewu perbatasan Jawa Tengah Jawa Timur, banyak pengendara terpaksa harus putar balik, karena tidak memiliki surat keterangan bebas Covid, dan tidak mempunyai alasan yang bisa diterima atau keperluan mendesak untuk masuk wilayah Magetan.

“Hasil informasi dari beberapa pos penyekatan, yang bersangkutan bersedia dilakukan rapid karena tidak bisa menunjukkan surat bebas covid. Dan selama ini, hasil tes yang dilakukan oleh petugas kepada yang bersangkutan tidak ada yang reaktif,” Bupati Suprawoto, Rabu (12/5).

Baca Juga :  Magetan : Vaksin Kedua Jatah Nakes Datang Lagi

Setelah dilakukan pengecekan di 3 titik Pos Penyekatan, yakni Cemorosewu, Maospati dan Alun-Alun, Bupati Suprawoto menyebut, bahwa upaya penyekatan oleh Pemkab Magetan berhasil efektif dan lebih diuntungkan. “Hal tersebut bisa mencegah penyebaran Covid-19 yang biasanya naik pada saat libur panjang,” jelasnya.

Baca Juga :  Uji Coba New Normal Jadi Dilema Pekerja Seni di Magetan

Selain itu, Bupati Magetan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam upaya mengurangi mobilitas saat Mudik Lebaran di masa pandemic Covid-19.

“Perlu diingat, bahwa upaya ini bukan untuk menyulitkan masyarakat, tapi untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid19,” pungkasnya. (Ren)

 228 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!