UA-163642268-1

Lab PCR Diresmikan Langsung Bupati Suprawoto, RSUD Sayidiman Memiliki Kamar Operasi Khusus Pasien Covid-19


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Wakil Bupati Magetan Nanik ENdang Rusminiarti, meresmikan secara langsung Laboratorium PCR dan Kamar Operasi Covid-19 milik RSUD dr. Sayidiman Magetan, Rabu (27/01/2021).

Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh Direktur RSUD Sayidiman Magetan, dr. Catur Hidayat, bersama jajaran dinas terkait dengan dilakukan pemotongan pita oleh Bupati Magetan.

“Hari ini kita remikan, walaupun dua tempat tersebut sudah berjalan dan difungsikan sejak akhir tahun lalu,” kata Bupati Suprawoto, Rabu (27/01).

Baca Juga :  LSM Penjara Bukanlah Musuh Tapi Sebagai Mitra Pemerintah

Dengan diresmikannya Lab PCR dan Kamar Operasi khusus pasien Covid-19, menjadi kamar operasi pertama di Karesidenan dengan menggunakan tekanan negatif (Ruang Steril).

“Kamar operasi covid-19 dipergunakan untuk tindakan pembedahan bagi pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga ruang ini sangat dibutuhkan bagi pasien covid-19, agar tidak bercampur dengan pasien lainnya,” terang Bupati Magetan.

Baca Juga :  Slamet Zainul Arifin Dilantik Ketua PGRI Kota Probolinggo

Bupati Suprawoto juga menjelaskan, permaslahan Swab di Kabupaten Magetan telah melebihi target dari seluruh Jawa Timur, yang seharusnya hasil swab 90 per hari, Pemkab Magetan telah mencapai 140 hasil swab per hari. “Ada 4 Kabupaten yang melebihi target Swab di Jawa Timur, salah satunya yaitu Magetan,” jelasnya kepada awak media, Rabu (27/01).

Baca Juga :  Truck Engkel Koramil Sumberejo Pasok Air Bersih Ke Dusun Temas

Selain itu, ruang operasi khusus Covid-19 RSUD Sayidiman Magetan, memiliki tekanan … dengan system sterilisasi yang mumpuni. “Ini sangat diperlukan untuk percepatan penanganan pasien Covid-19. Karena ini sangat dibutuhkan dan sangat penting. Tentunya sebagai upaya untuk terus meningkatkan peleyanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ren)

 858 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!