UA-163642268-1

Langgar Perda 18 Tahun 2016, Satpol PP Magetan Tertibkan Puluhan Reklame


ARYA-MEDIA | Magetan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Magetan Jawa Timur, menertibkan puluhan papan reklame yang melanggar aturan serta habis masa berlakunya.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 Tahun 2016, atas Perubahan Perda No.16 Tahun 2015, tentang Pengaturan dan Penertiban Pemasangan Reklame, Satpol PP Magetan menertibkan sebanyak 20 papan reklame di 6 titik lokasi yang berbeda.

“Banyak reklame yang melanggar aturan, seperti pemasangan di bahu jalan, jalur hijau, dan pemasangan trotoar. Adapun papan reklame yang belum mengurus ijin, juga kita bongkar,” kata Kasatpol PP Magetan, Chanif Tri Wahyudi, melalui Fery Yoga Saputra, selaku Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda, Jumat (04/12).

Baca Juga :  Update 19 Juli 2020 : 5 Pasien Sembuh dari covid-19, Magetan Bertambah 16 Kasus Baru Terconfirm Positif

Dijelaskan Fery, pelanggaran Perda No.18 Tahun 2016 tersebut, didominasi oleh puluhan papan reklame yang berada di Kota Magetan. “90 persen berasal dari wilayah Magetan Kota, mulai dari milik umum sampai dengan milik pemerintah yang salah sasaran juga kita tertibkan,” jelasnya kepada Arya Media.

Baca Juga :  Rencananya, Pemkab Magetan Bakal Menyiapkan 10 Hektar Untuk LIK Yang Baru

Selain itu, Satpol PP Magetan bakal bertindak tegas kepada siapapun, apabila melanggar Perda No.18 Tahun 2016. “Kami tidak pandang bulu, apabila ada pelanggaran, semuanya akan kami tertibkan,” tegas Fery.

Sebagai informasi, Satpol PP Kab Magetan melaksanakan penertiban papan reklame yang melanggar Perda di beberapa titik wilayah Kabupaten Magetan. Dengan menyasar kawasan jalur hijau mulai dari Kecamatan Barat, Sukomoro, dan dalam kota Magetan, petugas berhasil menertibkan 20 papan reklame yang terpasang di bahu jalan, jalur hijau, dan trotoar. (Ren)

 1,773 total views,  4 views today

Baca Juga :  Layanan SIM Gratis Untuk Istri Awak KRI Nanggala 402


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!