UA-163642268-1

Larangan Mudik Lebaran, Satlantas Polres Lamongan Bakal Sekat Perbatasan


ARYA-MEDIA | LAMONGAN – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lamongan, bakal melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan antar Provinsi. Upaya tersebut dilakukan sebagai antisipasi adanya lonjakan arus mudik lebaran tahun 2021.

Dilansir dari Jatim Siberindo, Kasatlantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari Sadjar mengatakan, selain penyekatan di setiap perbatasan antar sudut kabupaten juga akan dilakukan penjagaan petugas dengan melakukan operasi Yustisi.

”Kami menghimbau agar masyarakat tidak perlu mudik ke kampung halaman saat lebaran nanti, yang bukan tanpa alasan,” ujar Kasatlantas Polres Lamongan. Jumat (09/04/2021).

Baca Juga :  Viral di Media, Begini Klarifikasi Bantuan RTLH Baznas di Magetan

Menurutnya, larangan mudik tersebut, bertujuan untuk menjaga keselamatan bersama keluarga, di masa pandemi Covid–19. ”Seyogyanya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menghindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan,” pintanya.

AKP Fybrien juga menjelaskan, larangan mudik oleh pemerintah tersebut berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021. ”Di setiap sudut perbatasan, kami akan melakukan penjagaan sekaligus menggelar operasi yustisi. Kebijakan itu berlaku bagi masyarakat yang akan mudik,” jelasnya.

Baca Juga :  Tahun 2020, Kampus III Politeknik Negeri Bakal Hadir Di Magetan

Selain itu, Satlantas Polres Lamongan, bakal melakukan penyekatan di 7 titik perbatasan antar Provinsi, baik perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah maupun Jawa Timur – Bali. “Kebijakkan tersebut berlaku untuk semua masyarakat,, terkecuali pergerakan angkutan barang dan kepentingan dinas yang mendesak,” tandasnya. (Ard/Redk)

 438 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!