UA-163642268-1

Launching Bulan Depan, PSDKU UNESA Segera Hadir di Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, terus berupaya meningkatkan pembangunan dalam segala sektor. Salah satunya adalah, peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang pendidikan, dengan rencana pembangunan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Magetan.

Setelah melalui berbagai tahap perencanaan, riset, dan survei kelayakan, serta finalisasi perizinan, akhirnya rencana pembukaan program studi pertama kampus UNESA di Magetan, akan dilaunching pada 8 Juni 2021 mendatang.

“Ini akan segera dilaunching. Sekarang, masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas untuk menjadi sarjana, tidak perlu repot-repot jauh ke luar, tapi cukup di Magetan saja,” kata Bupati Magetan, usai melakukan audiensi bersama Unesa, dan jajaran DPRD Magetan, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Tidak Jelas…, Kasus Bangunan Gedung Dinkes Sumenep 'Stagnan'

Bupati Suprawoto menjelaskan, adanya kampus baru, bisa memberikan nilai tambah pada peningkatan kualitas generasi dan SDM Magetan kedepannya. Selain itu, kehadiran UNESA di Magetan, bisa memecahkan masalah-masalah pendidikan khususnya di wilayah Jawa timur bagian barat.

“Kampus itu gudangnya inovasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi, tentu akan banyak manfaatnya untuk kemajuan dan perkembangan Magetan. Mohon dukungannya kepada semuanya, Semoga bisa berdampak positif terhadap kualitas dan kesejahteraan masyarakat Magetan dan sekitarnya,” jelas Suprawoto, saat Jumpa Pers di Halaman Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (20/5).

Baca Juga :  Pisah Sambut Dandim 0804/Magetan Di Pendopo Surya Graha

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd, mengatakan bahwa, pembangunan PSDKU di Magetan, merupakan wujud kolaborasi UNESA dengan Pemerintah Daerah dalam mendorong pemerataan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Magetan dan sekitarnya.

“Ada 16 prodi, dan untuk yang pertama, kita buka prodi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, prodi S-1 Pendidikan Jasmani dan prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Kedepan kita akan kembangkan lebih lanjut, tentunya dengan kolaborasi bersama Pemkab Magetan,” terangnya.

Baca Juga :  430 Honorer K2 Di Magetan Belum Terima Upah Selama 5 Bulan

Selain itu, Bambang juga berharap, dengan kehadiran kampus UNESA di Magetan, dapat memberikan kontribusi terhadap perubahan dan peningkatan mutu sumber daya manusia di daerah-daerah. “Salah satunya Magetan, yang pada akhirnya bisa berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya. (Ren)

 31,948 total views,  18 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!