UA-163642268-1

Layanan Publik Terus Berjalan, MPP Magetan Terapkan Prokes Ketat


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan Jawa Timur, telah memperpanjang PPKM Mikro sebagai upaya pencegahan covid-19 di masa pandemi.

Meskipun beberapa wilayah Jawa Timur dinyatakan zona merah bahkan zona hitam, tidak menyurutkan Pemkab Magetan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Magetan.

Seperti yang terlihat pada layanan publik di MPP (Mall Pelayanan Publik) Magetan Jawa Timur, tepatnya di lantai 2 Pasar Baru Magetan.

Baca Juga :  Bagi-Bagi Takjil Bentuk Sinergi MPN Dengan Masyarakat

Agar pelayanan terus berjalan, layanan publik dibawah naungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tersebut memberlakukan SOP protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Benar, kami memang membatasi pengunjung di MPP Magetan sesuai SOP Prokes. Satu pengunjung satu layanan untuk menghindari kerumunan,” kata Sunarti Condrowat, Kepala DPMPTSP Magetan, Jumat (11/06/2021).

Baca Juga :  Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Kali Banteng Desa Baluk

Dari pantauan Arya Media di lokasi, tampak terlihat kedua satpam berjaga-jaga dan mengatur setiap pengunjung yang ingin mengurus adminitrasi di MPP Kab Magetan. Selain dilengkapi dengan sarana tempat cuci tangan, sebelum masuk setiap pengunjung diperiksa suhu tubuh dengan metode antri jaga jarak.

“SOP prokes selalu kita terapkan betul, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Condrowati.

Baca Juga :  Waspada Curah Hujan Ekstrim, Pemkab Magetan Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana

Disisi lain, Bupati Magetan selalu menghimbau, baik kepada seluruh instansi OPD maupun masyarakat, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Menvuci tangan, Menghindari Kerumunan, Membatasi mobilitasi).

Selain itu, Bupati Suprawoto juga memberikan tip untuk tetap mempertahankan zona aman dari virus corona. “Kita harus optimis untuk bisa melawan pandemi virus corona. Salah satunya dengan tertip memakai masker, karena masker terbukti bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ren)

 438 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!