UA-163642268-1

Layanan Uji KIR Dishub Magetan Dibuka Mulai Bulan Depan


ARYA-MEDIA, Magetan – Layanan uji berkala kendaraan bermotor khususnya pengangkut barang atau KIR, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan, akan dibuka kembali mulai 2 Juni 2020 mendatang.

Kepala Dishub Kabupaten Magetan, Joko Trihono mengatakan, pelayanan uji KIR Kabupaten Magetan, akan dibuka kembali seperti biasanya, sesuai jam kerja pada hari Seni-Jumat. Namun, dibatasi waktu dan jumlah pendaftaran kendaraan.

“Karena saat ini sedang menghadapi pandemic Covid-19, pelayanan tetap buka Seni s/d Jumat. Namun jumlah kendaraan dibatasi hanya sampai 70 kendaraan saja,” ujar Kepala Dishub Magetan, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga :  Polres Ngawi Gelar Operasi Masker, 3 Petugas Terjaring Razia

Joko menjelaskan, sesuai anjuran Pemerintah dalam menghadapi tatanan baru “New Normal”, pelayanan Dishub Kabupaten Magetan wajib menerapkan protokol kesehatan. “Kami harus menerapkan protokol kesehatan selama pelayanan. Yakni, pemohon akan di sek suhu badan menggunakan thermo gun, wajib pakai masker, cuci tangan sebelum mendaftar, dan jaga jarak antara pemohon dengan petugas,” jelasnya.

Baca Juga :  Hj. Titik Suprawoto Resmi Menjadi Kepala Sekolah SMP 1 Magetan

Selain itu, bagi pemohon yang mempunyai suhu diatas 37 derajat selcius, tidak dperkenankan untuk melanjutkan pelayanan. “Pemohon dengan suhu badan 38 derajat, dihimbau untuk segera melakukan pemeriksaan medis,” ungkap Joko kepada Arya Media, Sabtu (30/5).

Sementara itu, Dishub Kabupaten Magetan juga membebaskan denda bagi masyarakat, yang mana masa uji berkalanya habis pada saat tutup pelayanan akibat pandemi Covid-19 di Magetan. “Untuk kendaraan yang masa uji berkalanya habis selama pelayanan ditutup, maka akan dibebaskan dari denda selama satu bulan selama pelayanan dibuka kembali,” pungkasnya. (Ren)

 3,905 total views,  4 views today

Baca Juga :  Pilkades Serentak Magetan : Kandidat Incumbent, Terpilih Kembali Memimpin Desa Pojosari


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!