UA-163642268-1

Lebaran H+1 Idul Fitri Tahun 2021, Pengunjung Wisata Telaga Sarangan Ramai Landai


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Memasuki Lebaran H+1 Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Magetan, suasana wisata Telaga Sarangan tampak lengang dengan kondisi ramai landai.

Dari pantauan Arya Media di lokasi, wahana wisata icon Magetan tersebut diserbu oleh pengunjung lokal dominasi Magetan, dengan prosentase 10% dari kapasitas Telaga Sarangan yang mencapai 20.000 orang.

“Sesuai hasil laporan dari petugas tiket, pengunjung yang datang ke Saranga sebanyak 720 orang perjam 12 siang. Namun,diakhir penutupan meningkat menjadi 2828 pengunjung,” kata Joko Trihono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab Magetan, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga :  Masih Belum Jelas, Molornya Pembongkaran THM di Malang Maospati Magetan

Sementara itu, agar perekonomian tetap berjalan, pemerintah melaui Disparbud Magetan, mensiasati pelancong datang ke Sarangan dengan sistem One Gate untuk menghindari kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita berlakukan satu pintu agar tidak terjadi crossing. Selain itu, kita kita telah mensiagakan petugas dengan melibatakan beberapa sektor, untuk selalu mengawasi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,” jelas Joko kepada Arya Media, Jumat (14/5).

Baca Juga :  Lembar Data C1, Diburu Banyak Caleg Seperti Barang Antik

Joko juga menghimbau kepada masyrakat pengunjung Telaga Sarangan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Menurutnya, ada hal penting yang harus dilakukan dalam berwisata selain menerapkan protokol kesehatan. Yakni badan dalam kondisi sehat, jaga kebersihan selama berwisata dan ketika pulang dari tempat wisata, termasuk membersihkan barang bawaan setelah berwisata.

Baca Juga :  Mantan Pidana : Kepala DPMD Magetan Minta Panitia Pilkades Bertindak Tegas

“Untuk puncak ramainya pengunjung, mulai besok diprediksi ada peningkatan. Karena jatuh pada hari terakhir libur lebaran,” pungkasnya. (Ren)

 76,662 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!