UA-163642268-1

Luar Biasa, Nenek Pencari Rosok Sukses Bangunkan Rumah Untuk 4 Anaknya.

ARYA MEDIA | MAGETAN – Tanpa kenal lelah, seorang nenek kelahiran 72 tahun silam masih semangat untuk mengais rezeki. Ia adalah Surati, pencari rosok yang berhasil membangunkan rumah untuk 4 anaknya.

Berasal dari Desa Jenangan Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi Jawa Timur, dengan sepeda tuanya Surati setiap pagi bergegas berangkat mencari rosok. Mulai dari Jenangan sampai ke Maospati, hal tersebut dilakukannya sejak tahun 1987 hingga sampai sekarang.

“Saya cari rosok sejak tahun 1987, mulai jam 7 saya sudah berangkat, cari rosok sampai Maospati. Dulu sama suami, tapi sekarang sudah meninggal”, jelas Surati, Kamis (4/02/2021).

Baca Juga :  Kapolsek Tegalsiwalan Lakukan Kamtibmas Di Tempat Wisata

Saat dijumpai Arya Media di sekitaran Kecamatan Barat. Surati menuturkan jika dirinya telah membangunkan rumah untuk 4 orang anaknya. Semua itu adalah hasil dari jerih payah mencari rosok selama ini. Pihaknya juga mengaku kalau 4 anaknya tersebut sudah bekerja dan menikah semua.

“Anak saya 4 sudah punya rumah semua. Yang bungsu juga baru saja saya bangunkan rumah. Saya tidak ingin merepotkan anak”, ungkapnya kepada Arya Media (4/02).

Baca Juga :  Memasuki Masa Kampanye, Sebanyak 430 APK Ditertibkan

Berbeda dengan dahulu, Surati kini mencari rosok hanya untuk hiburan saja, mengingat semua anaknya sudah menjadi orangvsukses. Selain itu, dengan hasil berapapun, dirinya sangat mensyukuri atas apa yang telah didapatkannya.

“Saya itu kalau dirumah saja, badan malah terasa sakit. Sekarang saya juga tidak ngoyo (maksa red), dapat hasil berapa saja saya tetap bersyukur”, pungkasnya. (Bgs)

 1,372 total views,  2 views today

Baca Juga :  Telaga Sarangan Ditutup, Bupati Magetan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!