google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Magetan Buka Peluang Investasi, Pabrik Gudang Garam Mulai Dibangun 2021


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Orientasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan di bawah kepemimpinan Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik ENdang Rusminiarti, masih terus digulirkan demi kemajuan dan pengembangan dari segala sektor menuju Magetan Terdepan.

Selain Sektor Pertanian, Pariwisata, dan Pendidikan yang terus dikembangkan dengan mengundang universitas dari berbagai perguruan tinggi, Pemkab Magetan telah membuka peluang lebar-lebar bagi investor dari luar daerah untuk berinvestasi usaha di bidang Industri.

Salah satunya adalah investor dari PT.Gudang Garam Tbk, dan PT. Djasa Ubersakti selaku Perusahaan Kontraktor Swasta Nasional dengan Rencana Pembangunan Hotel Bintang 3 di wilayah Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, bahwa PT Gudang Garam Tbk telah sepakat dengan Pemkab Magetan untuk mendirikan pabrik rokok dengan menggunakan tenaga padat karya. “Iya benar, rencananya tahun ini sudah dibangun, karena senin kemarin sudah selesai pembayaran tanahnya. Mudah-mudahan tahun ini sudah di bangun,” ujarnya, Kamis (01/04/2021).

Selain pabrik rokok akan berdiri di Magetan, Bupati Suprawoto optimis bakal disusul dengan investor dari pabrik sepatu dan hotel. “Pabrik sepatu itu khan padat karya, dan pabrik rokok juga padat karya, dan ini sangat bagus, Sehingga akan menciptakan peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya, tidak hanya orang Magetan,“ terangnya.

Pada intinya, Pemkab Magetan membuka peluang lebar bagi investor dari luar daerah yang akan berinvestasi di Kabupaten Magetan. “Prinsipnya kami menyambut baik, dan akan membantu para investor yang akan berinvestasi di Magetan,” jelas Bupati Suprawoto, usai peluncuran program Pendataan Keluarga Tahun 2021, di Pendopo Surya Graha, Kamis (01/04).

Di tempat terpisah, Boimin selaku Camat Karangrejo Kabupaten Magetan membenarkan hal tersebut. Bahwa rencana pembangunan pabrik rokok Gudang Garam bakal berdiri di Desa Prampelan Kecamatan Karangrejo, dengan luasan sekitar 5 hektar. “Benar, pihak Gudang Garam sudah melakukan pembayaran kepada pemilik tanahnya dan hari Senin kemarin sudah dilakukan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rencana pembanguna pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk tersebut, bakal didirikan pda tahun 2021 di Desa Prampelan Kecamatan Karangrejo. Sedangkan rencana pembangun hotel bintang 3 berada di kawasan eks Duta Ngerong, dan sejauh ini baru dilakukan proses peninjauan lokasi di Desa Ngerong Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. (Ren)

 5,463 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!