UA-163642268-1

Magetan Zona Merah, Satgas Covid-19 Melakukan Operasi Yustisi Perkantoran


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Team Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Magetan,secara rutin melakukan Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) di Kabupaten Magetan, pada hari Senin (25/01/2021).

Operasi tersebut melibatkan TNI/Polri, Satpol PP, Kejari dan Pengadilan Negeri, serta Dinas instansi terkait Pemkab Magetan. Aparat penegak hukum (Gakkum) menertibkan pelanggar protokol kesehatan dengan  menyasar tempat-tempat keramaian yang menyebabkan kerumunan masa,

“Mengingat Magetan masuk zona merah, operasi kita lakukan secara mobile. Target kali ini adalah perkantoran sebagai tempat jujukan warga dalam melayani masyarakat,” kata Kabag Ops Polres Magetan, Kompol Suprapto,

Baca Juga :  Polresta Sidoarjo Berhasil Gagalkan Miras Home Industri Ilegal, 2 Orang Jadi Tersangka

Dijelaskan Kabag Ops Polres Magetan, selain menyasar pelanggar protokol kesehatan, pihaknya juga melaksanakan Pengamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Magetan. “Kalau ada hal-hal yang dianggap mencurigakan dan dapat mengganggu keamanan masyarakat, kita lakukan penertiban,” jelasnya kepada awak media, Senin (25/01).

Baca Juga :  Forkopimda Jatim Berikan Bansos dan Siapkan Rumah Sederhana Bagi Korban Gempa di Malang

Petuga berharap, dengan dilakukannya operasi Yustis tersebut, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu tertib menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas), sesuai anjuran pemerintah untuk menjadikan kebiasaan baru.

“Pelanggar diberikan tindakan sesuai aturan yang berlaku, agar tertib menerapkan prokes Covid-19. Ini menjadi shock teraphy bagi para pelanggar protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ren)

 1,724 total views,  2 views today

Baca Juga :  'Selamat HUT TNI ke-75', Kejutan Kapolres Magetan Kepada Dandim Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!