UA-163642268-1

Masih Aman : Satgas Pangan Polda Jatim Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1422 H, Satgas pangan Polda Jawa Timur, yang dipimpin oleh Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Farman, selaku ketua tim Satgas pangan jatim, bersama Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perkebunan, melakukan sidak (Inspeksi Mendadak) terkait harga bahan pokok di pasar Tambakrejo, Surabaya.

Baca Juga :  Tarif RP 25.000 : Launching Trayek DAMRI Magetan-Pantai Klayar, Diresmikan Bupati Suprawoto

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Perum Bulog Jatim, Ketua KPPU Jatim, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim dan Kasubdit 1/ Indagsi AKBP Suryono, Selasa (11/5/2021) pagi.

Kombes Pol Farman mengungkapkan, kegiatan ini untuk memantau perkembangan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1422 H, di wilayah hukum Polda Jawa Timur.

Baca Juga :  Meriahnya Opening Pasar Rakyat Gebyar IKM & UMKM 2018 Di Magetan

“Berdasarkan hasil pemantauan stok dan harga dan ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok secara umum, masih mencukupi dan Harga terpantau stabil. Kecuali harga daging sapi dan minyak goreng yang mengalami sedikit kenaikan, karena banyaknya permintaan menjelang lebaran,” jelas Kombes Pol Farman, Selasa (11/5).

Aecara umum, harga kebutuhan pokok di Pasar Tambahrejo Surabaya, tidak mengalami kenaikan secara signifikan. Namun beberapa kebutuhan pokok seperti harga minyak goreng dengan harga Rp.14.500-15.500. -/Kg. Sedangkan harga daging sapi mengalami peningkatan diiantaranya, Rp.110.000.-/Kg sampai Rp.125.000.-/Kg.

Baca Juga :  Ahmad Basarah : Aksi Corat Coret Anak SMA Riau Tidak Layak

“Semoga harga ini bisa stagnan sampai setelah lebaran nantinya,” pungkasnya. (Redk)

 164 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!