UA-163642268-1

Memperingati HUT SMSI ke 4 Tahun, Jatim Bagikan Sembako


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur, menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19.

Acara tersebut sebagai wujud syukur dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) SMSI ke 4 tahun, bertempat di kampus Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya, Selasa (09/03/2021).

Ketua SMSI Jatim, H Makin Rahmat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud peduli SMSI kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona.

“Ada 1.000 paket sembako yang sudah disiapkan untuk baksos ini. Sasarannya adalah masyarakat terdampak Covid-19 mulai dari tukang becak mauapun awak media,” kata Makin, Selasa (9/3).

Baca Juga :  Rekruitmen CPNS 2019 : Pemkab Magetan Dijatah 400 PNS, Bupati "Warning" Percaloan

Bhakti sosial dari organisasi media tersebut bakal dilakukan di beberapa wilayah Jawa Timur. Selain di Surabaya, sasaran baksos bakal dilakukan di Kabupaten Sidoarjo dan dilanjutkan dalam rencana pembukaan kantor SMSI Jawa Timur.

“Besok kegiatan serupa akan dilakukan di Kabupaten Sidoarjo yang rencananya dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Gus Mudlor. Kemudian dilanjutkan pembagian tahap ketiga saat pembukaan kantor SMSI Jawa Timur,” jelas Makin Rahmat.

Selain itu, Makin berharap, kegiatan bhakti sosial untuk warga terdampak Covid-19, dapat dilakukan setiap bulannya. “Saat pandemi, kegiatan semacam ini menjadi upaya masyarakat umum, khususnya SMSI dalam mendukung pemerintah bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya, Selasa (9/3).

Baca Juga :  Penemuan Mayat Mengapung Di Sungai Plempoh, Adalah Warga Pojoksari

Paket sembako berupa beras 5 Kg, minyak goring 2 liter, mie instan, kecap, kerupuk, teh dan kebutuhan masyarakat sehari-hari lainnya, didapatkan SMSI Jatim dari beberapa donator diantaranya advokat Ahmad Riyadh UB Ph.D dari Ahmad Riyadh UB Ph.D & Partner; BDH Peduli, PT Astra Agro Lestari, Alfamart, Untag Surabaya dan donatur lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donator yang terlibat. Kiranya Allah akan memberikan yang terbaik bagi semua,” ujar Makin.

Sementara, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwiyono berterimakasih atas peran SMSI Jatim dalam memerangi Covid-19 dalam mendorong perekonomian khususnya di Kota Surabaya. “Di usia ke 4 tahun, semoga SMSI Jatim sebagai organisasi jurnalistik lebih profesional menjunjung tinggi etika jurnalisme,” harapnya, (9/3).

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Bocah Pengunjung Wisata Di Banyuwangi, Masih Dalam Proses Hukum

Menurut Awi, dengan semakin banyak pihak yang mengulurkan tangan saat negara ‘berperang’ melawan Covid-19, maka beban dan dampak buruk pandemi bisa segera diatasi.

“Berkaca dari SMSI, semoga bisa mengugah pihak-pihak lain untuk mau bergandengan tangan mengatasi bencana non-alam yang sedang melanda negeri kita tercinta ini,” pungkasnya. (Redk)

 6,802 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!