UA-163642268-1

Musda ke IX : Ketua LDII Ngawi Periode 2021-2026 Terpilih Aklamasi


ARYA-MEDIA | NGAWI – Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ngawi, diikuti peserta dari 19 kecamatan, di Aula Rumah Makan Notosuman Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Selasa (25/5/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi beserta Wakil Bupati Ngawi, dengan didampingi jajaran Forkopimda, Dorganisasi Masyarakat (Ormas) yang terdiri dari ketua PD Muhammadiyah, Ketua FKUB, perwakilan PCNU Sekretaris BCN Ngawi, dan Kemenag Kab Ngawi.

Sarjono selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, di masa pandemi covid-19 saat ini, pengurus anak cabang, pengurus kelurahan tidak diikutkan sebagai peninjau Musda, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. “Untuk pengurus lama Suprapto ketua periode 2016-2021, melaporkan laporan pertanggung jawaban diterima tanpa catatan dan menyatakan tidak mencalonkan kembali,” ujarnya, Selasa (25/5).

Baca Juga :  Ziarah 7 Makam Leluhur Menyambut Hari Jadi Magetan ke 345

Dari 19 kecamatan, kemudian muncullah usulan-usulan nama ketua periode 2021-2026 yang mengerucut hanya satu nama. Pelaksanaan pemilijan ketua LDII Kabupaten Ngawo dilaksanakan secara aklamasi karena tidak ada calon lain. “Sebagai terpilih yaitu Drs Yadi, selaku Ketua atau Pengasuh Pondok Baitul Hikmah Al-Mansurin Ngawi, dan juga sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Ngawi,” jelas Sarjono.

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Desa Sobontoro Gelorakan Dirgahayu Indonesia

Terpilihnya pengurus LDII periode 2021-2026 tersebut, dilantik langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) LDII Jawa Timur, Muhammad Amroji Konawi, MT., secara kidmat.   

Sementara itu, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko mangucapkan selamat atas terpilihnya secara aklamasi Drs Yadi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah LDII periode 2021-2026. “Semoga kepengurusan yang  amanah, mampu menjalan visi-misi organisasi. Sehingga kedepan bisa berdampak langsung sesuai harapan masyarakat, juga pokok-pokok pikiran yang dinamis berkesinambungan dengan pemerintah. Sehingga dapat mencetak generasi yang shaleh dan berprestasi,” tandasnya. (Endik)

 683 total views,  2 views today

Baca Juga :  Hari Ini, 12 Kepala Daerah Jawa Timur Resmi Dilantik


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!