UA-163642268-1

Nekad Mudik Dengan Truk Ditutup Terpal, Tertangkap Petugas Saat Melintasi Exit Tol


ARYA-MEDIA | NGAWI – Satuan petugas (Satgas) gabungan penyekatan exid toll Ngawi, memberhentikan sebuah Truk yang diduga melakukan mudik dengan bak tertutup terpal, dan diamankan Satlantas Polres Ngawi. Truk tujuan Jakarta menuju Ponorogo tersebut, tertangkap petugas saat memasuki exit Tol Ngawi Jawa Timur. Rabu siang (05/02021).

Kasatlantas Ngawi, Akp Zainul Imam Syafii, mengatakan, setelah menerima laporan dari petugas di lokasi, pihaknya langsung datang dan menemukan beberapa penumpang beserta barang bawaan lainnya, di belakang bak truk tersebut.

“Saat itu juga, petugas langsung menurunkan beberapa orang untuk dilakukan rapid test karena tidak dilengkapi surat keterangan kesehatan. Selanjutnya, truk beserta sopir dan kernek truk dibawa ke Mapolres Ngawi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga :  Sertijab Wakapolres Beserta Kapolsek Jajaran Polres Magetan

Dijelaskan Kasatlantas Polres Ngawi, truk yang berisi rombongan pemudik tersebut, membawa sepuluh penumpang yang terdiri dari 3 wanita, 5 laki-laki, dan 2 orang masih balita.“Selain ditutup terpal, bak truk tersebut dipasang dinding pengaman kardus untuk menahan panas,” terang Zainul, Rabu (5/5).

Baca Juga :  Audiensi Bersama Gubernur Jatim, Khofifah Berjanji Fasilitasi Pengembangan SDM Anggota SMSI

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya juga membenarkan bahwa, para pemudik nekad tersebut memodifikasi bak truk sedemikian rupa untuk mengelabuhi petugas agar terhindar dari pemeriksaan di penyekatan larangan mudik. “Benar, mereka menyembunyikan penumpang di bak belakang truk untuk mengelabuhi petugas agar dapat mudik,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres Ngawi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik untuk mencegah penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi Jawa Timur. “Sayangilah keluarga anda yang ada di kampung halaman, kasihan jika mereka ikut menderita sakit karena penyebaran covid-19,” ujarnya. (Endik/Ren)

 4,904 total views,  2 views today

Baca Juga :  Catur Widayat Ditunjuk Bupati Sebagai Direktur RSUD Sayidiman Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!