UA-163642268-1

Pandangan Umum Fraksi Dewan dan Tanggapan Bupati Magetan Dalam Rapat Paripurna DPRD Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati dan Wakil Bupati Magetan, memberikan tanggapan atau jawaban terhadap Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD Kab Magetan, atas Raperda Perubahan RPJMD tentang Raperda Kabupaten Magetan Layak Anak, dan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kab Magetan tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Bupati dan Wakil Bupati Magetan, dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung rapat DPRD Magetan, Rabu (19/5/2021).

Agenda rapat tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Magetan Sujatno, dengan didampingi Wakil Ketua I, II, dan III, untuk membahas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kepada Bupati Magetan diantaranya, penanganan kemiskinan dan pengangguran terbuka. Dalam hal ini, upaya Pemkab Magetan untuk membuka peluang kerja dengan mengutamakan program kerja padat karya bagi masyarakat dengan pendidikan minim.

Baca Juga :  Tim Irjen Mabes TNI Kunjungi Kodim Magetan, Pantau Anggaran Ops Bantuan TNI

Selain itu, diperlukan adanya penanaman modal dalam bentuk investasi yang dapat menyerap tenaga kerja banyak, sehingga dapat membuka peluang kerja baru bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Magetan, dengan keterampilan yang memadai.

Disisi lain, Pemkab Magetan harus terus berupaya melakukan peningkatan keterampilan kerja bagi masyarakat, melalui program kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri (DU/DI) atau Link and Match, serta pelatihan keterampilan, dan pengiriman pelatihan ke BLK KBalai Latohan Kerja) yang terakreditasi, dengan melaksanakan job fair dan lainnya.

Baca Juga :  SIMOKOS, Pembawa Ilmu Pengetahuan Untuk Masyarakat

Ketua DPRD Magetan bersama anggota, menyambut baik tanggapan Bupati Magetan atas kinerja Pemkab Magetan, dalam mencapai pemabangunan sesuai visi misi pemerintahan. “Yang menjadi fokus kami, yaitu masih ada silpa kurang lebih 244 Milliar, dan belanja modal yang masih 87 persen,” jelas Sujatno, (19/5).

Sesuai fungsi legeslatif dalam mengawasi kinerja pemerintahan, DPRD Kab Magetan akan terus mendorong Pemkab Magetan, agar menjadi lebih baik lagi. “Kita akan dorong bagaimana silpa itu menurun, dan penyerapan anggaran modal daerah bisa terserap maksimal, syukur-syukur bisa 100 persen,” pungkasnya. (Ren)

 342 total views,  6 views today

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun 2019, Pemdes Tepas Selesaikan Pembangunan TPT di 2 Lokasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!