UA-163642268-1

Pangdam V dan Kapolda Jatim Berikan Apresiasi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Madiun


ARYA-MEDIA | Madiun – Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, memberikan kejutan atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas, saat berkunjung di Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Ngale Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Minggu (7/2/2021).

Dua (2) anggota tersebut adalah Bhabinsa, Sertu Agus Supriyanto dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Andik Ngesti Wibowo, sangat kaget setelah mendapat apresiasi langsung dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, secara spontan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta mengatakan, kinerja Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas ini bisa menjadi contoh bagi anggota di wilayah lain. Sehingga dapat membantu mengurangi angka kasus Covid-19 di Jawa Timur.

Baca Juga :  Karnaval Kecamatan Gerih, Semarakkan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-74

“Peran dan semangat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngale ini dapat dijadikan contoh oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah lainnya,” kata Kapolda Jatim, setelah memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di desa Ngale, Madiun, Minggu (7/2).

Selain itu, Kapolda Nico juga menjelaskan, keberadaan KTS ini tentunya tidak terlepas dari peran Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang getol mengajak masyarakat khususnya warga Ngale, untuk bersama-sama, gotong royong melawan Covid-19, dengan membangun dan menata KTS di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Latsitarda Nusantara Ke-41 Dibuka Panglima TNI Bersama Kapolri

 “Sebagaimana tercantum dalam Kemendagri Nomor 3 tahun 2021, semoga keberadaan KTS ini dapat memutus mata rantai Covid-19, terutama dalam menjelang penerapan PPKM,” pungkasnya. (Redk)

 417 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!