UA-163642268-1

Peluang Kerja, Investasi Gudang Garam di Magetan Membutuhkan Ribuan Karyawan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Peluang lapangan kerja baru di wilayah Kabupaten Magetan, semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, investasi PT Gudang Garam Tbk untuk mendirikan pabrik rokok di Magetan bakal segera teralisasi, dengan potensi penyerapan tenaga kerja sebanyak ribuan karyawan.

Hal tersebut dibahas dalam audiensi antara PT Gudang Garam dengan Bupati Magetan Suprawoto didampingi kepala dinas terkait di lingkup Pemkab Magetan, di Pendopo Surya Graha (PSG), pada hari Kamis (5/5) kemarin.

“Ini sebagai upaya Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Magetan, berkontribusi dalam hal penyediaan lapangan kerja baru, dalam menghadapi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata Bupati Suprawoto, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga :  40 Komunitas "WCD 2019" Kabupaten Magetan, Berhasil Kumpulkan 7,4 Ton Sampah

Dari informasi yang dihimpun, PT Gudang Garam Tbk, bakal membangun Pabrik Sigaret Tangan Gudang Garam, yang direncanakan berdiri diatas lahan kurang lebih 5 hektar, yang berlokasi di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Magetan.

Dalam pembahasan tersebut, Pabrik Sigaret Tangan Gudang Garam, berpotensi membuka lowongan pekerja (loker) baru dengan pekerja sebanyak 2100 karyawan. Pun demikian, peluang penyerapan tenaga kerja diutamakan dari wilayah lokal Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Mobil Pik Up Tiba-Tiba Oleng Tabrak Pohon Besar Sampai Tumbang

“Direncanakan project schedule tahap 1 dilaksanakan pada bulan November 2021, dan tahap 2 pada bulan Maret 2022.,” jelas Bupati Magetan.

Pemkab Magetan juga siap mendukung upaya PT Gudang Garam Tbk, dalam mempercepat kepengurusan perijinan yang dibutuhkan, sehingga Pabrik Sigaret Tangan Gudang Garam, dapat segera berproduksi. Rencananya, pra produksi akan dilakukan bulan November 2021 mendatang.

Baca Juga :  Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Kali Banteng Desa Baluk

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Magetan, Sunarti Condrowati, mengamini rencana PT Gudang Garam berinvestasi di Magetan. “Sedang dalam proses. Insya Allah kita akan berikan kemudahan bagi para investor di Magetan. Pastinya sesuai ketentuan yg berlaku,” pungkasnya. (Ren)

 25,419 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!