UA-163642268-1

Penetapan APBDes Desa Botok Tahun 2021 Dibutuhkan Transparasi dan Akuntabel


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Botok, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melakukan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021, di Balai Desa Botok pada hari Rabu (30/12/2020).

Berdasarkan musyawarah dan kesepakatan bersama Pemdes Botok, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta RT/RW dan tokoh masyarakat setempat, pelaksanaan penetapan APBDes tahun anggaran 2021 berjalan lancer dan aman.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam rapat dan sosialisasi penetapan APBDes tahun 2021. Pelaksanaan ABPDes tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,  karena saat ini kita sedang menghadapi pandemic covid-18, yang mana kita wajib untuk melakukan protokol kesehatan secara ketat,” Kata Sungkono, Kepala Desa Botok, Rabu (30/12).

Baca Juga :  DLH Peduli Lingkungan, Gelar Pelatihan Pengelolahan Sampah Bersama SLI

Dijelaskan Kepala Desa, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa merupakan pertanggungjawaban dari Pemdes Botok untuk memberikan informasi tentang segala aktifitas dan kegiatan desa kepada masyarakat, baik tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 mendatang. “Penyampaian ini untuk menjelaskan kepada masyarakat atas pengelolaan Dana Desa dan pelaksanaan berupa rencana-rencana program yang dibiayai uang desa. Sehingga keterbukaan Pemdes dapat tersampaikan secara transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Karena Sakit Lumpuh, Seorang Nenek Nekat Gantung Diri

Dalam APBDes terdapat pendapatan, belanja, dan pembiayaan Pemerintah Desa dalam meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan Desa Botok agar menjadi lebih baik lagi. “Alhamdulillah, penetapan APBDes  Desa Botok selesai ditetapkan, semoga berjalan dengan lancar dan sesuai harapan seluruh masyarakat desa,” ungkap Sungkono kepada Arya Media, Rabu (30/12).

Hal senada diungkapkan Camat Karas, Dian Maheru Robbi Widyatmoko, mengatakan bahwa, penetapan APBDes di Desa Botok berjalan aman dan lancer. “Semoga kedepannya penerapan APBDes Desa Botok dapat berjalan sesuai rencana yang teruang dalam APBDes tahun 2021. Sehingga, pembangunan di desa dapat dirasakan warga masyarakat, khususnya warga Desa Botok,” pungkasnya. (Ren)

 1,023 total views,  4 views today

Baca Juga :  100 Hari Kerja Kapolri, 1.864 Kasus Selesai Dengan Restorative Justice


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!