UA-163642268-1

Pengurus FKUB dan FPK Magetan Masa Bhakti 2021-2024 ⁣Resmi Dikukuhkan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto, secara resmi melakukan pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Magetan Jawa Timur, dengan masa bakti 2021-2024.⁣ Jumat (11/06/2021).

Bertempat di Pendapa Surya Graha Kab Magetan, sebanyak 16 pengurus FKUB dan 19 pengurus FPK Kabupaten Magetan, secara langsung dikukuhkan oleh Bupati Magetan, dengan disaksikan Wakil Bupati Magetan, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala Bakesbangpol, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hasil pantauan di lokasi, K.H Kamim Jazuli didaulat memimpin Forum Komunikasi Umat Beragama, dan Drs.H.E.S.Sukarno didapuk sebagai ketua Pembauran Kebangsaan (FPK) Kab Magetan.

Baca Juga :  Melayani Masyarakat, Desa Blabakan Berikan Mobil Siaga “Melayani Sepenuh Hati”

Bupati Suprawoto mengatakan bahwa, toleransi dan kebersamaan antar umat beragama menjadi nilai luhur dalam kebhinekaan. ⁣Menurutnya, dengan memiliki sarana partisipasi yang aktif melalui perwakilan tokoh masyarakat, dapat meningkatkan kepekaan dalam pembinaan sosial kemasyarakatan.

“Kami berharap kepada pengurus yang baru ini, bisa memiliki program maupun proyek sesuai situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Magetan,” ungkap Bupati Magetan, Jumat (11/06).

Baca Juga :  Kerja Bhakti TNI Bersihkan Puing-Puing Rumah Akibat Terjangan Hujan Angin

Sementara itu, Kepala Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Magetan, Chanif Tri Wahyudi menjelaskan, FKUB dan FPK bisa ikut andil dalam membantu program pemerintah dengan menselaraskan program-program yang ada di masyarakat. ” Sehingga dapat terwujud kerukunan antar umat beragama,” tandasnya. (Ren)

 274 total views,  12 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!