UA-163642268-1

Penyampaian LKPJ Bupati TA 2020 Dalam Paripurna DPRD Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Rapat Paripurna Istimewa yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, sebagai agenda penyampaian keputusan jajaran eksekutif Pemkab Magetan terkait rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Magetan Tahun ANggaran 2020, bertempat di Ruang Rapat DPRD Magetan, Jum’at (30/04/2021).  

Bupati dan Wakil Bupati Magetan beserta jajaran Forkopimda Kab Magetan, ikut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Magetan H. Sujatno, SE, MM, dengan didampingi Wakil Ketua dan beberapa Anggota DPRD Magetan.

Dalam pembahasan tersebut, pemberlakuan kebijakan pembatasan sosial untuk mencegah semakin meluasnya covid-19, dapat mempengaruhi kinerja pemerintah, sehingga mengakibatkan pengangguran yang semakin meningkat, yang dapat menurunkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Magetan Launching Mobil Lab PCR BSL-2 "Siap Beroperasi"

Selain itu. hasil informasi dari data BPS Jawa Timur tahun 2020 dilaporkan Kabupaten Magetan tumbuh minus 1,64 %, tingkat pengangguran bertambah sebesar 0,76 % menjadi 3,74 %, dan angka kemiskinan meningkat 0,74% menjadi 10,35%.

DPRD Magetan juga berharap, kepada Pemkab Magetan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan dengan adanya covid-19. “Pemerintah diharapkan merencanakan kebijakan sekolah agar dilakukan kegiatan belajar tatap muka kembali,” ujar Ketua DPRD Magetan dalam sambutannya, Jumat (30/4).

Baca Juga :  Satgas TMMD-102 : Pendalaman Sosialisasi Pernikahan Dini

Sementara itu, penyampaian keputusan DPRD Magetan tentang rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020, disampaikan oleh Ir. Hari Gitoyo selaku Ketua Pansus (Panitia Khusus) diantaranya adalah, peningkatan kualitas penyelengaaran dan pelayanan publik yang efektif dan efisien, meningkatkan giat investasi kinerja, pemberdayaan serta perlindungan pasar tradisional, indeks pertanahan rata-rata masa panen dan tanam dalam satu tahun dengan lahan yang sama, serta persoalan limbah di bidang peternakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Terapkan Prokes, Pemkab Magetan Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Baitussalam

Di tempat yang sama, Bupati Suprawoto menyampaikan dalam sambutannya, bahwa hasil-hasil pencapaian kinerja program-progam yang dilaksanakan pada tahun 2020 merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan oleh jajaran Pemkab Magetan bersama DPRD, berdasarkan rencana kerja pembangunan selama kurun waktu satu tahun anggaran.” Tutupnya. (Ren)

⁣⁣

 348 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!