UA-163642268-1

Percepat Penanganan Pandemi Covid-19, Gubernur Ajak Masyarakat Patuhi Prokes 5M dan 3T


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersinergi dengan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dalam menangani Kabupaten Bangkalan Madura, di masa Pandemi Covid-19 Jawa Timur.

Hal ini dibuktikan beberapa kegiatan seperti pelaksanaan vaksinasi, pembagian masker dan sembako, disertai edukasi kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

Selain itu, pelaksanaan program 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan rapat kordinasi juga terus dilakukan jajaran Forkopimda Jawa Timur. Pun upaya mitigasi bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan dan Kota Surabaya, dengan melakukan penyekatan di perbatasan baik sebelum maupun sesudah Jembatan Suramadu, masih terus diperketat, guna mempercepatan penanganan pandemi covid-19.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Gelar Operasi Yustisi Optimalkan PPKM Darurat

“Kendati demikian, upaya-upaya ini harus diimbangi kesadaran masyarakat bersama dalam mematuhi prokes 5M, pelaksanaan swab dan program vaksinasi,” kata Gubernur Khofifah, Minggu (13/06/2021).

Untuk itu, Forkopimda Jawa timur berharap masyarakat Jawa timur pada umumnya dan khususnya warga Bangkalan mengikuti himbauan pemerintah maupun tokoh agama dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga :  Komsos Pembinaan Keluarga Besar TNI Sebagai Aksi Nyata KBT di Era Kekinian

“Kuncinya disiplin menerapkan 5M dan bersedia menjalankan program 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Sehingga kita dapat memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur, dan perekonomian dapat kembali bangkit,” pintanya. (Redk)

 338 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!