UA-163642268-1

Perkuat Silaturahmi, Kodim Bojonegoro Gelar Festival Pencak Silat Performance


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Dalam rangka wujud kepedulian untuk menjaga dan melestarikan, serta mengembangkan salah satu kebudayaan warisan leluhur yang menggabungkan seni budaya dan olahraga, Kodim 0813/Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Festival Pencak Silat Performance, dengan tema ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif’. Senin (20/7/2020).

Bertempat di Gedung Ahmad Yani Makodim Bojonegoro, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Dalam acara tersebut, diikuti Perguruan Pencak Silat dibawah naungan IPSI Bojonegoro, serta dihadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subagdiono, dan para Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam IPSI Cabang Bojonegoro.

Koordinator penyelenggara, Kapten Inf Surahmat, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menguatkan hubungan silaturahmi yang sehat dan harmonis antara prajurit TNI-AD khususnya Kodim Bojonegoro sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat.

Baca Juga :  Tanaman Padi Diserang Hama, Petani Tak Kuatir Sudah Tercover AUTP

“Selain itu, event ini juga sebagai alat pemersatu bangsa dan tolok ukur prestasi bagi generasi muda yang dilandasi dengan karakter mental disiplin, sportifitas dan semangat bela negara,” ujarnya.

Penyelenggara berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi kecintaan generasi muda terhadap seni bela diri untuk giat berlatih dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.

Baca Juga :  BNK Ngawi Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dan Sex Bebas Bagi Remaja

“Saya berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk mengenal dan melestarikan seni bela diri Pencak Silat, serta pembangkit semangat generasi muda dalam meraih prestasi yang terbaik,” pungkasnya.

Diberitahukan bahwa, dari hasil Komsos Kreatif Festival Pencak Silat Performance ini, untuk kategori ganda putri Juara I dari PS. Setia Hati Terate dan Juara II dari PS. Tapak Suci. Sedangkan ganda putra, Juara I dari PS. Setia Hati Terate, Juara II dari Pencak Organisasi dan Juara III dari Perguruan Silat Nasional ASAD.

Baca Juga :  Aksi Peduli Wartawan Madiun Pada Gempa Palu Dan Donggala

Sementara, untuk kategori beregu, Juara I dari PS. Setia Hati Terate, Juara II dari PS. Tapak Suci dan Juara III dari Pencak Organisasi. Dari 8 Juara tersebut, akan mengikuti Festival Pencak Silat Performance mewakili Kodim 0813 Bojonegoro ditingkat Korem 082/CPYJ pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang. (Pen/Redk)

 1,369 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!