UA-163642268-1

Permudah Pelayanan, Polres Magetan Launching Program SIMAS


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Mempermudah pelayanan kepada masyarakat terkait pengurusan pembayaran SIM (Surat Ijin Mengemudi), Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Magetan melaunching aplikasi SIMAS (Sistem Informasi Masa Berlaku SIM), di ruang pelayanan SIM Polres Magetan, Rabu (16/12/2020).

Simas berguna untuk mengingatkan pemohon SIM agar tidak mengalami keterlambatan dalam memperpanjang masa berlaku SIM dan pajak STNK, dalam 14 hari sebelum masa berlaku habis. Masyarakat akan mendapatakan pemberitahuan melalui WhatsApp, agar dapat mengantisipasi terjadinya keterlambatan.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dalam acara tersebut, menyambut baik program SIMAS Polres Magetan dalam mempercepat pemberitahuan informasi terkait SIM. Menurutnya, aplikasi tersebut sangat bermanfaat di era pandemi Covid-19 dalam mengurangi terjadi kerumunan masa.

Baca Juga :  Kodim Bojonegoro : Pasar Murah Digelar di Lokasi TMMD Imbangan

“Dalam menyetor pajak, masyarakat harus dipermudah. Apalagi mengingatkan 14 hari sebelumnya, harus diberitahukan. Demikian juga dengan tunjangan SIM, juga harus diberitahukan,” kata Bupati Suprawoto, Rabu (16/12).

Sementara, Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana menjelaskan, data yang telah masuk di server mencapai sekitar 7 ribu, dengan proses penginputan tiap hari. Ia berharap 5 tahun kedepan semuanya telah tercatat di data base Polres Magetan.

Baca Juga :  Penderita Gangguan Jiwa Selama 25 Tahun, Tewas Tercebur Dalam Sumur

“Aplikasi SIMAS tidak hanya untuk memperpanjang masa berlaku SIM dan STNK, tetapi juga bisa untuk latihan teori uji SIM, pendaftaran SIM online, serta Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan mekanisme penerbitan SIM,” jelas Kapolres kepada awak media.

Aplikasi SIMAS, merupakan terobosan Polres Magetan dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Pemberitahuan berakhirnya masa berlaku SIM dan STNK, dapat memberikan waktu atau tempo bagi masyarakat untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

Baca Juga :  Pilkades Desa Bogem, Dimenangkan Srikandi Nomor Urut 2 "Eva Puspasari"

“Informasi yang kita berikan, masyarakat dapat menyiapkan waktu kapan akan datang ke loket untuk memperpanjang SIM maupun perpanjangan pajak STNK,” pungkas Kapolres Magetan. (Rwy/Ren)

 2,703 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!