UA-163642268-1

Polres Ngawi Kerahkan Ratusan Personil Pengaman Larangan Mudik


ARYA-MEDIA | NGAWI – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngawi Jawa Timur, memantau Pos Penyekatan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran tahun 2022, di Exid tol Ngawi, Senin malam (26/4/2021).

Hasil informasi yang dihimpun, juga terpantau ratusan personil dari Polres Ngawi dibantu TNI Kodim 0805 Ngawi, sedang bersiaga melakukan pengaman Ketupat Semeru 2021, disejumlah titik perbatasan di Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19, telah mengeluarkan adendum Surat Edaran nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sebagai Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama bulan Ramadhan. Terhitung sejak tanggal 22 April hingga 24 Mei 2021. Maka, pelarangan mudik lebaran secara resmi sudah diberlakukan.

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Putar Balik di Penyekatan Perbatasan Cemoro Sewu Magetan

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, setiap ada libur panjang mengakibatkan bertambahnya angka penyebaran Covid-19, termasuk pada libur Lebaran dan tahun baru (Nataru) tahun 2020 serta tahun baru 2021,” ujar Bupati Ngawi, didampingi Kapolres dan Dandim Ngawi, Senin (26/4).

Baca Juga :  Panggung Kreasi Cinta Tanah Air, Bupati Magetan Bermain Musik Bersama Anak Jalanan.

Selain itu, Ony berharap kepada seluruh personil yang terlibat, agar bertugas secara optimal dengan tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Laksanakan tugas secara Humanis dan Profesional, serta hindari tindakan arogansi untuk meminimalisir kesalahan yang dapat dipolitisir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (Redk)

 418 total views,  4 views today

Baca Juga :  Nenek Depresi Nekat Gantung Diri


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!