UA-163642268-1

Polri Kirim 26 Terduga Teroris ke Rutan Cikeas


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbangkan 26 terduga teroris ke Rumah Tahanan (Rutan), khusus tindak pidana terorisme di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Kamis (04/02/2021).

Dari puluhan teroris yang berhasil ditangkap di Makkasar dan Gorontalo tersebut, dibyong menuju Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

“Semuanya dikirim ke Rutan khusus Teroris di Cikeas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2).

Baca Juga :  Nyadranan Girikerto Music Camp, Sebagai Wujud Promosi Destinasi Wisata Di Ngawi

Rusdi menjelaskan, kelompok teroris yang bermana Ihwal Pakuato ini, merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan ISIS.

Selain itu, kelompok tersebut telah mempersiapkan diri melakukan tindak pidana teroris, seperti melakukan latihan fisik beladiri, memanah, melampar pisau, dan menembak dengan senapan angin.

“Tidak cukup sampai disitu, kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan sudah mempersiapkan pengantin (pelaku bom bunuh diri),” jelasnya.

Baca Juga :  Pencanangan Vaksinasi Serentak, Bupati Ngawi Tidak Lolos Sreening Karena Faktor Usia

Menurut Penmas Divisi Humas Polri menjelaskan, kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan Mako Polri, rumah dinas Polri, dan rumah pejabat di Gorontalo. “Mereka juga berencana melakukan aksi perampokan pada bebeberapa toko disekitar Gorontalo,” tandas Rusdi. (Redk)

 611 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!