UA-163642268-1

PPKM Mikro Jawa Timur Diperpanjang, Masyarakat Dihimbau Tetap Mematuhi Protkes


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, kembali diperpanjang hingga Jilid ke-3 untuk wilayah Jawa Timur. PPKM Mikro di wilayah Jatim tersebut, diperpanjang mulai 9-22 Maret 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri 5/2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro yang diperluas penerapannya tidak lagi hanya di Jawa dan Bali.

Wakapolda Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan bahwa, Jawa Timur dinilai efektif mengurangi penyebaran Covid-19 sejak diterapkan PPKM Mikro. “PPKM Mikro dinilai sangat efektif mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya, usai menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) di Gedung Rupatama, Mapolda Jatim bersama Polres Jajaran,Selasa (9/3/21)

Baca Juga :  Lomba Kabupaten Sehat, Desa Gerih Menjadi Salah Satu Kategori Wilayah Penyedia Air Bersih

Dari infotmasi data yang dihimpun, Jawa Timur telah terbebas dari status status zona merah sebanyak nol persen dan zona orange zero persen. Sedangkan status zona kuning di Jatim, ternyata bisa menghijaukan wilayah Jatim hingga 76 persen.  

“Untuk zona hijau di Jatim saat ini sudah mengalami peningkatan mencapai 37 persen. Artinya PPKM Mikro ini bisa berdampak positif,” jelas Wakapolda.

Baca Juga :  Peran Peliput dalam TMMD ke 102, Sebagai Kontrol Kegiatan

Menurutnya, meski penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim sudah mengalami penurunan drastis, pengetatan pengawasan dan kontroling serta operasi yustisi terhadap kegiatan masyarakat akan terus dilakukan. Selain itu, masyarakat juga harus tetap mengikuti aturan yang berlaku dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Meski angka penyebaran Covid-19 di Jatim ada penurunan, saya berharap masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, agar kasus Covid-19 di Jatim bisa segera berakhir,” pungkasnya. (Redk)

 317 total views,  2 views today

Baca Juga :  Uji Coba Perubahan Jalur Baru di Magetan, Berlaku 24 Jam


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!