UA-163642268-1

Proyek Pelebaran Jalan Dihentikan Sementara, Dinas PUPR Beralasan Unggulkan Kualitas


Magetan, Arya Media – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan di tahun 2017 terus melakukan pembangunan dan perbaikan jalan, salah satunya adalah proyek pelebaran jalan di jalur Ngariboyo – Taman arum, Kabupaten Magetan. Namun pelebaran ini terhenti dan serasa dibiarkan begitu saja, bahkan tidak adanya pembatas, tanda rambu atau penerangan yang cukup, sebagaimana untuk mengetahui bahwa proyek tersebut belum selesai, sehingga dikawatirkan adanya korban kecelakan.

Didapat dari keterangan dari salah satu warga Ngariboyo, Wiryo menuturkan bahwa, banyak melihat ada pengendara yang hampir jatuh saat melintasi area proyek tersebut, karena tidak ada pembatasnya ataupun rambu-rambu serta penerangan yang cukup. Apalagi depan Kantor Desa Taman Arum, Kecamatan Parang, jalannya menanjak sehingga membuat pengendara kebingungan bila dalam keadaan ramai, yang membuat kesulitan dalam berkendara.

Baca Juga :  Kadus Desa Watukebo Lakukan Pungli, LSM Harian Bangsa Bertindak

“Saya berharap, pelaksana proyek supaya memperhatikan keselamat pengendara dengan memasang tanda atau rambu dan lekas dikerjakan lagi”, ungkap Wiryo.

Sementara, dalam pelaksanaan pekerjaan pelebaran jalan, memang harus melalui beberapa tahapan, dari pengakuan Kabid PUPR Kabupaten Magetan, Muhtar Wahid saat dimintai keterangan oleh wartawan arya-media.com diruangannya, Kamis (21/02/2018).

Muhtar Wahid, Kabid Bina Marga, Dinas PURP Kabupaten Magetan.

“Pelebaran jalan tersebut, harus dilakukan lelang lagi, mungkin awal bulan april sudah mulai pelelangan, yang anggarannya sekitar 825 juta, setelah itu bulan Mei mungkin sudah bisa dilaksanakan kembali pengerjaannya. Semua itu memang kita buat pondasi dulu sesuai mekanismenya, dan pelaksanaannya kita kerjakan bertahab. Kenapa baru dipondasi dulu dan dilakukan pemberhentian dalam pengerjaannya, supaya kepadatan dari pondasi itu lebih kuat, sehingga pada tahun 2018 ini kita mulai pengerjaan hingga finising”, ungkap Kabid Dinas PUPR Bina Marga.

Baca Juga :  HUT TNI ke-74 : Ratusan TNI dan Polri Bojonegoro, Tampilkan Kolosal Tari Thengul

Muchtar menambahkan, bagi masyarakat sekitarnya mohon bersabar dulu, kami sudah desain rencana kedepannya. Intinya pelaksanan pelebaran jalan ini memang kita hentikan sementara, bukan karena kesengajaan, agar memiliki mutu dan kwalitas yang bagus sesuai SOPnya”, pungkasnya. (tin/redk)

 2,014 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!