UA-163642268-1

Puluhan Kendaraan Putar Balik di Penyekatan Perbatasan Cemoro Sewu Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Mengantisipasi Arus Mudik Lebaran di masa pandemi Covid-19, membuat puluhan kendaraan yang melintasi perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, terpaksa harus putar balik di pos penyekatan Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan Kabupaten Magetan Jawa Timur, Kamis (6/5/2021).

Bupati Magetan Suprawoto, juga ikut memantau secara langsung penyekatan yang berpusat di perbatasan antara jatim dan Jateng, sesuai ketetapan Mabes Polri. Penyekatan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari program pemerintah pusat terkait Larangan Mudik menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Suprawoto mengatakan, setiap libur panjang selalu terjadi lonjakan luar biasa kasus Covid-19 yang hampir mencapai 100%. Upaya penyekatan adalah sebagai salah satu untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Gebyar Peternakan Dan Perikanan : Tingkatkan Potensi Wisata, 10 Ribu Benih Ikan Dewa Ditebar Di Telaga Sarangan

“Tidak ada toleransi bagi pemudik, karena ini merupakan kebijakan pemerintah pusat. Sedangkan untuk tempat wisata yang tetap buka, harus dilakukan pengecekan secara rutin agar semuanya tetap aman,” kata Suprawoto, saat memantau secara langsung di Pos Penyekatan Cemoro Sewu Magetan, Kamis (6/5).

Senada diungkapkan Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, bahwa penyekatan di titik Cemoro Sewu merupakan titik pusat perbatasan Jawa Timur bagi pemudik yang kedapatan untuk putar balik. Sementara, pengguna jalan lainnya seperti, pengantar sembako, keperluan rumah sakit dan sebagainya, akan tetap menjalani pemeriksaan petugas penyekatan.

Baca Juga :  Panglima dan Kapolri Dukung Program Vaksinasi Presiden 1 Juta Sehari

“Surat surat keterangan sehat dan surat keterangan izin keluar masuk dari provinsi yang di bawa oleh pengendara tetap di periksa. Selain itu, pengendara dari arah Jawa Timur tetap dibatasi untuk tidak keluar dari Kabupaten Magetan,” tegas Kapolres Magetan. (Rwy/Ren)

 386 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!