UA-163642268-1

Puncak HPN 2021 : Bupati Berikan 3 Buku di Acara Talk Show IJM


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Dalam rangka Hari Pres Nasional (HPN) tahun 2021, Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) menggelar acara dialog interaktif yang dihadiri oleh Bupati Mageatan Suprawoto, bersama Ketua DPRD Magetan, serta Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Selasa (9/2/2021).

Acara yang mengusung tema “Peran Jurnalis Dalam Mendukung Kebijakan Pemerintah” tersebut, diselenggarakan di salah satu tempat wisata Kabupaten Magetan, tepatnya di Sendang Bening, Kecamatan Gorang Gareng, berjalan meriah dengan dihadiri puluhan anggota IJM yag berasal dari 23 Media Cetak dan Online, serta Radio.

“Sebelumnya, IJM sudah melakukan Bakti Sosial dengan memberikan paket sembako, untuk warga kurang mampu, serta warga yang menjalani isolasi mandiri terdampak covid – 19,” kata Sunaryo, ketua Ikatan Jurnalis Magetan, Selasa (9/2).

Baca Juga :  Pemkab Menggelar Acara Puncak BBGRM ke-47 di Desa Kersikan Ngawi

Sementara itu, Bupati Suprawoto menjelaskan bahwa, wartawan adalah profesi mulia dengan berprinsip kepada kode etik jurnalistik untuk menyampaikan informasi.

“Seorang wartawan akan menjadi profesi mulia jika dijalakan dengan profesionalisme. Maka dari itu, wartawan mempunyai kode etik standar penulisan yang paling elementer, dengan mencerminkan kehidupan masyarakat,” jelas Bupati Magetan, (9/2).

Selain itu, lanjut Bupati Suprawoto, bahwa Pers adalah salah satu rujukan masyarakat untuk mencari kebenaran berita yang masih simpang siur di tengah masyarakat. Apresiasi yang diberikan insan pres kepada pemerintah, dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi pembangunan di Magetan.

Baca Juga :  Kesepakatan MoU Pemenuhan Beras, Gubernur DKI Gandeng Pemkab Ngawi

“Sehingga dengan adanya pers dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan berita yang akurat,” tandasnya.

Diketahui bahwa, dalam acara puncak, Bupati Suprawoto menyempatkan diri untuk memotong tumpeng sebagai tanda perayaan Hari Pres Nasional tahun 2021. Selain itu, Bupati Magetan juga memberikan tiga buku karya tulisnya yang kepada Ketua IJM sebagai cinderamata. (Rwy/Ren)

 659 total views,  4 views today

Baca Juga :  Operasi Pekat Semeru 2019, Polres Sidoarjo Berhasil Ungkap 451 Kasus


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!