UA-163642268-1

Rencana PSDKU UNESA di Magetan, Wujud Kontribusi PGRI Untuk Mageti


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Rencana UNESA (Universitas Negeri Surabaya) membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Magetan, mendapat tanggapan positif dari Ketua PGRI Kabupaten Magetan, terkait pemakaian sementara gedung perkuliahan di SMA PGRI Maospati.

Persatuan Guru Republik Indonesia atau disebut PGRI, mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemlab) Magetan, dalam upaya peningkatan SDM di bidang pendidikan. Salah satunya dengan Rencana PSDKU Kampus UNESA di SMA PGRI Maospati, yang akan di launching pada 8 Juni 2021 mendatang.

“Kalau Magetan banyak perguruan tinggi, nanti lulusan SMA sederajat tidak akan bingung untuk melanjutkan pendidikan sarjana. Karena di Magetan sudah ada,” kata Sundarto, selaku Ketua PGRI Magetan, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga :  Kodim Bojonegoro : Pasar Murah Digelar di Lokasi TMMD Imbangan

Terlebih tidak hanya kampus UNESA, lanjut Sundarto menjelaskan, tapi akan banyak perguruan tinggi yang akan berdiri di Magetan. Seperti Seperti ATK Yogyakarta, Poltek Kelautan & Perikanan Sidoarj, dan Politeknik Negeri Madiun (PNM), serta Politeknik Kesehatan Surabaya yang sudah berdiri lama.

Selain itu, adanya kampus baru di Magetan, dapat memberikan nilai tambah pada peningkatan kualitas generasi dan SDM kedepannya. Sehingga masalah pemerataan pendidikan di wilayah Jawa timur bagian barat dapat terpecahkan, karena bisa terjangkau bagi masyarakat luas.

Baca Juga :  Pengedar Pil Dobel L Sebanyak 310 Butir Telah Ditangkap

“Semua itu juga akan berdampak pada perekonomian di Magetan, khususnya di wilayah dekat kampus,” jelas Sundarto.

Sebagaiman rencana PSDKU UNESA yang akan menempati sementara gedung SMA PGRI di Maospati, Sundarto optimis dan bangga, karena telah berkontribusi untuk Mageti dalam mendukung program pendidikan. Ia pun menyebut, bahwa Pemkab dan UNESA telah berkomitmen untuk membangun gedung perkuliahan sendiri.

Baca Juga :  Selamat Jalan "Agus Gozali" Wartawan Senior Probolinggo

“Walaupun hanya sementara, setidaknya PGRI bisa mencatat sejarah di Magetan. Jadi ini kebijakan dan sumbangsih PGRI untuk Mageti,” tandas Sundarto.

Diketahui bahwa, sebelumnya Pemkab Magetan sedang mencari lokasi strategis untuk pembukaan PSDKU UNESA di wilayah Kabupaten Magetan. Alhasil, seperti gayung bersambut, rencana apik tersebut ditanggapi PGRI dengan menawarkan SMA PGRI Maospati sebagai kampus rintisan. (Ren)

 2,819 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!